Motor Sport Terbaru Suzuki GSX-R150 Ternyata Dijual Cuma Rp 23 Jutaan!

 2177 views

Jakarta – Dua jagoan , GSX 150 series sebelumnya telah dipamerkan dalam perhelatan Motorcycle Show (IMOS) bulan November 2016 lalu. Sejak kemunculannya, kehadiran GSX 150 series pun semakin dinantikan.

Suzuki GSX-R150 – www.mesinbalap.com

 

Walau sudah diproduksi di Tambun, Bekasi, pihak Suzuki ternyata masih merahasiakan harganya. Saat pertama kali rilis, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W berjanji jika GSX-R150 akan dibanderol lebih murah daripada para pesaingnya seperti R15 dan CB150R. Seperti diketahui, R15 kini dijual sekitar Rp 31 jutaan, sedangkan CB150R dipasarkan seharga Rp 32 jutaan.

Secara mengejutkan, setelah rapat dealer Suzuki lingkup nasional, ternyata beredar kabar bahwa motor Suzuki GSX-S150 akan dijual Rp 23,9 juta, sementara itu fairing Suzuki GSX-R150 dibanderol Rp 27,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Harganya itu resmi dan berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Karena masing-masing wilayah berbeda. itu sesuai dengan pertimbangan kita terhadap , jadi banyak yang ingin memiliki motor sport tapi harganya mahal, makanya kita keluarkan harga yang kompetitif,” kata Department Head Marketing and Sales 2W PT SIS, Yohan Yahya, Kamis (19/1).

Namun ternyata menurut Yohan harga tersebut sifatnya hanya sementara sampai jangka waktu 3 bulan mendatang. Pasalnya, langkah ini dianggap sebagai salah satu strategi penjualan Suzuki di Indonesia. “Harga itu sifatnya sementara, kita ingin lihat respons masyarakat seperti apa nantinya. Ya, tiga bulan ke depan saja. Nantinya apakah kita pertahankan harga atau naik lagi belum tahu, lihat saja nanti,” tandas Yohan Yahya.

   
Penulis: