Tahun Baru, Honda Sonic Berbalut Warna & Striping Anyar

 899 views

Sepeda-.info – Sonic 150R merupakan motor keluaran Honda yang bermain di segmen moped ayago. Nah, memasuki tahun 2019 ini, pabrikan menyematkan dan striping anyar pada varian bebek super tersebut. Sayangnya, ini tidak dilakukan Honda di , melainkan di negara tetangga, Filipina.

Sonic 150R – www.inews.id

Di Filipina sendiri, sepeda motor ini lebih akrab disapa dengan Honda RS150R. Produk ini sekarang tampil lebih segar dengan balutan warna hitam-biru dan hitam merah. Di samping itu, Honda Filipina juga menyediakan warna Valiant Red dengan striping khas tim balap Honda Indonesia atau Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk versi Special Edition.

Baca juga:   Lebih Cepat dan Lebih Irit, Honda CBR Bertransmisi DCT masih dalam Pengembangan

Di dalam situs resminya, Honda Filipina menyebutkan bahwa All New RS150R ini tidak hanya hadir dengan pewarnaan dan garis-garis baru yang agresif dan terinspirasi balap, tetapi juga dilengkapi dengan -fitur yang berasal dari Honda Big Bikes yang digunakan dalam kancah balap internasional, khususnya MotoGP. Dengan gaya dan varian anyar ini, biker diklaim dapat membawa kebanggaan tim balap Honda.

Baca juga:   Pergeseran Tren, Motor cc Kecil Laris Manis di Eropa

Secara tampilan, Honda All New RS150R memang tidak berbeda dengan Honda Sonic 150R yang mengaspal di dalam negeri. Sepeda motor ini punya setang jepit khas ayago, dengan lekukan bodi tajam dan cenderung kotak, mengesankan aura futuristik. Hal ini tidak mengherankan karena motor ayago ini diproduksi dan diekspor oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Baca juga:   APPKTM Gajah 500D, Motor Niaga Bermesin Diesel Pertama di Indonesia

Karena hanya melakukan penyegaran pada bagian bodi, sektor yang dibawa All New RS150R masih tetap sama. Sepeda motor ini mengusung 4-stroke, DOHC, liquid-cooled, 4 katup, berkapasitas 149,76cc, dengan transmisi manual 6 speed. Di atas kertas, All New RS150R diklaim mampu menyemburkan daya 11,5 kW pada putaran 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm pada putaran 6.500 rpm. Honda Filipina sendiri melepas motor ini dengan mulai 97.300 peso.

   
Penulis: