Tahun 2018 Suzuki Bakal Boyong Motor Adventure V-Strom 250 ke Indonesia

Jakarta – Berkembang pesatnya pasar motor sport di Indonesia membuat banyak produsen tertarik untuk turut meramaikan pasar dengan menghadirkan -model sepeda motor . Meski demikian, rupanya tak ingin gegabah untuk memboyong motor sport baru berkapasitas 250 cc di Tanah Air.

Suzuki V-Strom 250 – forum.motorexpertz.com

 

Menurut Department Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, ada berbagai pertimbangan yang tengah dipikirkan oleh Suzuki untuk merilis motor sport di Indonesia. “Ya itu balik lagi, kita bicara market. Lebih besar 150 cc kan daripada yang 250 cc. Sekarang 250 cc berapa sih sebulan penjualannya. Paling 1.000-2.000 unit saja,” jelas Yohan.

Selain faktor , PT SIS juga mempertimbangkan faktor untuk menghadirkan produk motor kelas 250 cc. “Kalau kendala, sebenarnya tidak ada. Kami bisa saja hadirkan barang itu. Tapi, kami masih menyesuaikan ,” paparnya.

Managing Director 2 PT SIS, Seiji Itayama juga sependapat bahwa SIS kini tengah mencari strategi yang tepat untuk memasarkan produk motor segmen 250 cc. “Kami masih ada beberapa cabang ya segmen itu, apakah GSX-250 atau V-Strom 250. Kami sedang cari sekarang formasinya bagaimana,” ungkap Itayama.

Sebelumnya memang santer terdengar bahwa Suzuki V-Strom 250 akan hadir di Indonesia setelah launching di Eropa beberapa waktu lalu. “Itu memang sudah di-launching di Eropa. Kami masih melihat pasar di sini (Indonesia), apakah model itu cukup diminati atau tidak. Kalau diminati, kami akan masukkan,” papar Yohan.

“Karena kami tidak mau memasukkan unit tanpa adanya respons yang tidak pas. Nanti yang ada kami stop, kami tidak mau juga untuk coba-coba. Jadi lihat respons kalau memang oke, tinggal ,” imbuh Yohan.

Lebih lanjut Yohan membeberkan bahwa sepeda motor adventure ini kemungkinan paling cepat akan mengaspal di Indonesia tahun 2018 depan. “Tahun depan, awal tahun. Tapi itu tergantung harga. Nanti kami sesuaikan,”tandasnya.

Suzuki V-Strom 250 adalah motor yang mengusung 248 cc, 4-stroke, berpendingin cairan, twin-paralel, DOHC, serta memiliki tenaga 24 Bhp dan torsi 23,4, dengan 6 percepatan. Mesin V-Strom 250 sendiri sama seperti mesin yang digunakan pada GSX-R250. Bobotnya sendiri sekitar 178 kg dengan tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter.

   
Penulis: