Siap-Siap, Yamaha Bakal Luncurkan NMAX Terbaru Generasi 2019

 550 views

Jakarta – Usai merilis PCX terbaru, Yamaha dinilai sudah saatnya untuk bersaing dan melakukan penyegaran pada skutik maxi andalannya, . Bahkan kabarnya 2019 yang bakal meluncur nanti bukan hanya mengalami minor change atau facelift, tetapi sudah berstatus all new, yang artinya skuter matic premium ini bakal mengalami perubahan besar di bagian maupun .

Yamaha NMAX – naikmotor.com

“Ada produk baru setelah Freego. NMax mau refresh,” ujar salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya, seperti dilansir Otosia. Berdasarkan bocoran yang beredar, NMAX 2019 nantinya kemungkinan bakal mengusung mesin Blue Core generasi teranyar, serta sudah didukung teknologi smart generator dan smart stop system.

Bahkan guna melawan Honda PCX, PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) mungkin saja membuat gebrakan dengan menghadirkan NMAX versi hybrid yang kabarnya lebih simpel dari PCX hybrid. Ubahan lainnya pada motor Yamaha NMAX mencakup bagian bodi dan juga -lampu.

Sayangnya ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran hal tersebut, pihak PT YIMM masih belum bersedia memberikan keterangan. Yamaha Indonesia enggan memaparkan sedikit bocoran terkait All New NMAX yang kemungkinan akan meluncur pada awal tahun 2019 ini. “Mohon maaf saya tidak bisa memberikan info untuk hal tersebut,” kata Manager Public Relation YIMM, Antonious Widiantoro.

Sebelumnya, salah satu netizen juga sempat menanyakan kapan jadwal peluncuran motor Yamaha NMAX edisi terbaru lewat postingan Yamaha di media sosial. Lewat akun Instagram @yamahaindonesia, rupanya pihak Yamaha memastikan bahwa peluncuran NMAX terbaru sudah semakin dekat. “Segera ya Bro,” demikian jawab Yamaha.

Sejak meluncur pertama kali tahun 2015 lalu, Yamaha NMAX belum pernah mengalami perubahan yang signifikan. Kala itu NMAX dijual dengan Rp 27,4 juta dan masih berbekal mesin Variable Valves Actuation (VVA) 155 cc. Selain itu, NMAX telah dibekali panel indikator digital dan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS).

Lalu beberapa bulan kemudian Yamaha merilis NMAX versi non-ABS yang langsung diserap cukup baik di pasaran. Setahun kemudian ada penyegaran dari segi warna bodi, pelek, dan jok. Yang terakhir pada Desember 2017 lalu Yamaha meluncurkan NMAX model 2018 yang juga tampil mewah dengan fitur baru dan 4 pilihan warna baru, yaitu Matte Grey, Matte Black, Blue dan White.

   
Penulis: