Suzuki Luncurkan Skuter Terbaru di Jakarta Fair 2017?

 1189 views

Sepeda-.info – agaknya menjadikan tahun 2017 ini sebagai tahun kebangkitan mereka di pasar Tanah Air. Setelah resmi meluncurkan dua motor di segmen bike, yaitu GSX-R150 dan GSX-S150, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dikabarkan bakal segera merilis varian baru yang bermain di segmen .

Suzuki Address, terbaru bakal diluncurkan Suzuki di event Jakarta Fair 2017 – www.tribunnews.com

Menurut bocoran yang beredar di dunia maya, unit skuter baru tersebut bakal diluncurkan Suzuki di event Jakarta Fair 2017 yang rencananya berlangsung di JIExpo Kemayoran pada tanggal 8 Juni hingga 13 Juli mendatang. Informasi yang diperoleh dari narasumber di PT SIS, skuter terbaru ini akan memiliki bodi yang lebih ramping.

Baca juga:   Lagi, Motor Roda Tiga Rp32,5 Jutaan Jadi Viral

Sayangnya, narasumber yang bersangkutan tidak bersedia menjelaskan rincian yang akan diluncurkan. Beberapa kalangan pun kemudian berspekulasi bahwa PT SIS bakal menghadirkan kembali Suzuki Nex yang sebelumnya discontinue. Sementara, kalangan yang lain mengatakan bahwa perusahaan akan merilis pembaruan dari Suzuki Address dengan desain lebih langsing.

Sekadar informasi, penjualan skuter otomatis Suzuki di pasar pada tahun 2017 ini memang kurang menggembirakan. Saat ini, perusahaan hanya memiliki dua model skuter matik saja, yaitu Address dan Burgman. Penjualan Address hingga bulan keempat 2017 hanya mencapai sekitar 2.900 unit, sedangkan nasib lebih tragis dialami Burgman karena belum laku satu unit pun. Suzuki justru lebih banyak menjual Address di luar negeri yang laku sekitar 6.300 unit sepanjang 2017.

Baca juga:   Harga Belum Rilis, Motor Terbaru Suzuki GSX-R150 & GSX-150 Sudah Dipesan 300 Unit

Sementara itu, Kepala Penjualan dan Pemasaran Divisi Roda Dua PT SIS, Yohan Yahya, mengatakan bahwa memang ada beberapa varian baru yang akan diluncurkan perusahaan pada tahun ini, yang masih membidik segmen terbesar yang banyak diminati Indonesia. “Segmen memang macam-macam. Tetapi, pasar terbesar di skuter matik. Jadi, ditunggu saja,” katanya.

Baca juga:   Ducati Lepas 4 Motor Terbaru, Ini Harga & Spesifikasinya
   
Penulis: