Tantang Lexi, Suzuki Siap Luncurkan Skutik Bongsor Burgman Street 125

Jakarta – Pasar matic berbodi bongsor beberapa tahun belakangan memang cukup menggeliat. Meskipun Yamaha dan Honda sudah memiliki jagoannya masing-masing, sampai saat ini masih belum mengeluarkan tandingan. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang tersebut memang sempat menjual Suzuki Burgman 200 cc untuk mengisi segmen skutik premium bongsor, tetapi tidak lama kemudian penjualannya dihentikan.

Suzuki Burgman Street 125 – monkeymotoblog.com

Di sisi lain, sejumlah negara lainnya justru telah merilis Burgman dalam berbagai , mulai dari yang kapasitasnya kecil sampai yang berkapasitas besar alias gede (moge). Namun belum lama ini beredar kabar bahwa India akan segera merilis Suzuki Burgman Street teranyar dengan mesin 125 cc. Bila memang demikian, tentu saja Suzuki Burgman Street 125 akan menjadi pesaing kuat dari Yamaha Lexi yang telah lebih dulu dipasarkan di Tanah Air.

Suzuki Burgman Street 125 yang terbaru akan hadir dengan sejumlah penyempurnaan, terutama di bagian mesin. Pasalnya, Suzuki ingin memenuhi standar emisi kendaraan di India yang akan diberlakukan dalam waktu dekat. Sementara itu, untuk tampilan fisik dari skutik keren itu kabarnya masih sama seperti generasi sebelumnya.

“Motor ini hadir dengan mirip skutik bongsor, lengkap dengan pijakan kaki nyaman untuk pengendara dan penghalang angin di bagian depan,” demikian seperti dilansir Indianautosblog melalui Viva. Sementara itu, di sektor mesin Suzuki Burgman Street 125 kabarnya bakal menggunakan mesin yang sama seperti milik Access 125, yakni mesin satu silinder yang diklaim mampu memuntahkan tenaga 8,7 dk dengan torsi puncak 10 Nm.

Sedangkan di bagian kaki-kaki Suzuki Burgman Street 125 menggunakan suspensi depan teleskopik dan di belakang memakai peredam kejut tunggal. Kemudian sektor pengereman di belakang mengandalkan rem tromol dan rem depannya sudah rem cakram.

Menurut kabar yang beredar, Suzuki Burgman Street 125 terbaru bakal didistribusikan ke dealer-dealer resmi seluruh India mulai bulan depan. banderol Suzuki Burgman Street 125 di India adalah 75 ribu rupee atau sekitar Rp14,5 jutaan apabila dikonversikan dalam rupiah.

   
Penulis: