Suzuki Inazuma 250, Sport Bike Tangguh di Segala Medan

 2411 views

Pasar dengan berkapasitas 250cc saat ini memang sedang laris-larisnya. Karena itu, beberapa pabrikan berlomba- merilis terbaiknya untuk memuaskan konsumen. Salah satu pabrikan asal Jepang, Suzuki, juga tak mau ketinggalan bermain di segmen ini dengan meluncurkan Suzuki Inazuma 250 yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 lalu.

Namun, Suzuki Inazuma 250 tidak hadir untuk berhadapan langsung dengan pesaingnya, semisal Yamaha YZF-R25, Kawasaki Ninja 250 FI, maupun Honda CBR250R. Motor ini lebih ditujukan untuk sport touring, dengan mengusung bodi yang gagah dan ergonomis. Motor ini lebih diproduksi untuk memuaskan penggemar roda dua yang hobi berkendara jarak jauh.

Mengusung sport bike, Suzuki Inazuma 250 tampil begitu menarik, tangguh, dan menawan. Desain bagian bodinya terlihat simpel karena hanya memiliki shourd yaitu sayap bagian samping tangki dengan lampu sein. Selain itu, penggunaan stang berjenis cruise membuat Suzuki Inazuma 250 menghasilkan ergonomis berkendara yang nyaman, bahkan untuk perjalanan jarak jauh sekalipun.

Untuk bagian joknya, didesain dengan ukuran lebih luas dan empuk yang bisa menghadirkan kenyamanan untuk perjalanan panjang. Sementara, bagian belakang Suzuki Inazuma 250 memiliki spakbor menggantung dengan lampu sein yang menempel sehingga memberikan kesan sporty yang maksimal.

lain yang tersemat di motor ini adalah single lamp berbentuk menonjol keluar dengan aksen dua lampu kota pada sisi atasnya. Selain itu, ada panel speedometer yang tampak rapi dan modern karena menggabungkan beberapa indikator analog namun lebih kental dengan nuansa digital. Indikator analognya terdapat pada panel rpm, sedangkan panel digitalnya menunjukkan fungsi waktu, , bahan bakar, trip meter, riding option, dan posisi gigi.

Beralih ke sektor jantung pacu, Suzuku Inazuma 250 dibekali mesin 4-tak, SOHC, berkapasitas 248cc dengan 2 silinder. Motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 24 hp pada putaran mesin 8.500 rpm, serta torsi maksimal mencapai 22 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm. Meski begitu, bobot Suzuki Inazuma tergolong berat, yaitu sekitar 182 kg.

Ada dua varian warna Suzuki Inazuma yang bisa dipilih, yaitu Candy Cardinal Red dan Pearl Nebular Black. Di Tanah Air, motor ini dibanderol di kisaran Rp47,5 jutaan. yang relatif terjangkau untuk motor jenis sport bike yang rata-rata dibanderol dengan Rp53 jutaan.

   
Penulis: