Suzuki Juga Bakal Rilis Burgman 150, Tantang NMAX & PCX

 295 views

Sepeda-.info – Tidak hanya menyediakan lawan bagi Lexi, kabarnya juga akan meluncurkan penantang untuk dan PCX. Perusahaan asal Jepang tersebut menurut kabar akan merilis Burgman berkapasitas 150cc, yang diharapkan dapat hadir pada bulan Februari 2020 mendatang di India.

Suzuki Burgman – otomoto.id

Dilansir dari Overdrive.in, Suzuki India akan menyematkan untuk skuter Burgman dengan kapasitas 150cc. Sebelumnya, di Negeri Gangga, perusahaan asal Negeri Matahari Terbit tersebut sudah mengedarkan Suzuki Burgman Street yang membawa dapur pacu 125cc. Tampaknya, yang diusung Burgman 150 tidak akan jauh berbeda dengan adiknya tersebut.

Baca juga:   Uji Coba, Motor Scrambler 900cc terbaru Triumph Berhasil Diendus Media

Suzuki Burgman 150 diprediksi akan memiliki LED headlight dan windshield besar di bagian depan. Dek depannya pun nantinya tampak gambot, seperti skutik premium sekelasnya. Namun, agar bisa bersaing dengan Yamaha NMAX dan Honda PCX, motor otomatis ini juga diperkirakan akan dibekali sejumlah kekinian, termasuk 12V power socket, instrumen panel full digital, sistem smart-key, dan sistem ABS di pengereman.

Baca juga:   Keren, BMW Motorrad Pamerkan Konsep Skuter Listrik ‘Link’ Bergaya Futuristik

Sebelumnya, desas-desus kelahiran Burgman 150 sudah beredar sejak awal tahun 2019 lalu. Tidak cuma di Negeri India, bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kabarnya tertarik mendatangkan skuter ini ke pasaran dalam negeri. Pasalnya, pasar premium cukup menggiurkan karena peminatnya semakin naik dari tahun ke tahun.

“Bicara matik premium, menarik. Marketnya dari tahun ke tahun naik. Kami melihatnya ada shifting class, dari 150cc ke 180cc, dari 180cc ke 250cc. Ini akan menarik buat kami. Kami tidak menutup mata. Kalau itu baik, kenapa tidak,” ujar Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya, kala itu. “Pada saat kami meluncurkan GSX 150 dan Nex II, tidak ada yang menyangka kami meluncurkan itu. Kalau ditanya kapan peluncuran matik 150, tunggu tanggal mainnya. Kami akan coba masuk ke segmen itu.”

Baca juga:   Honda Bakal Pamerkan All New CBR1000RR Bulan Depan?
   
Penulis: