Yamaha Siap Produksi Motor Adventure Tenere 700

 354 views

Tokyo sempat memamerkan sepeda Tenere 700 World Raid Concept dalam ajang bergengsi EICMA 2017. Kabarnya, prototipe yang memakai silinder ganda 689 cc sama seperti MT-07 tersebut akan segera diproduksi secara massal. Dengan yang ringkas dan transmisi tenaga linier, tersebut diklaim memberikan performa maksimal.

Yamaha Tenere 700 – www.cycleworld.com

“Tenere 700 World Raid akan segera masuk dapur dan akan berada di pasaran tahun ini,” demikian seperti dilansir Advrider, Selasa (6/3).

Walaupun Yamaha Tenere 700 World Raid diklaim sebagai motor berkonsep adventure, tetapi motor ini kabarnya akan tetap nyaman dikendarai dalam segala kondisi, baik untuk perjalanan jarak dekat dan jarak jauh. Pasalnya motor tersebut telah dibekali oleh long travel suspension machine.

Pihak Yamaha sendiri sudah memastikan kesiapan mereka untuk memasarkan Yamaha T7 dengan membagikan video teaser di internet. Konsep dari Yamaha Tenere 700 World Raid sendiri sudah diperkenalkan dalam EICMA Show di Milan tahun lalu bersamaan dengan peluncuran Yamaha T7 Tenere Concept.

Yamaha T7 Concept memakai mesin CP2 700 cc 2 silinder sama seperti mesin yang dipakai oleh Yamaha MT-07 dengan torsi 74 hp, mesin disematkan pada kerangka baru, sehingga berat bersih motor ini adalah 180 kg. Tangki bensin pada Yamaha T7 Concept mengusung material aluminium, dan penghadang lumpur karbon, exhaust system atau knalpot dari Akrapovic, serta lampu depan kompak yang sudah mengusung teknologi LED.

Sistem suspensi Yamaha T7 Concept memakai unit KYB yang didukung dengan pelek ukuran 21 inci di bagian depan dan pelek ukuran 18 inci di bagian belakang. Langkah Yamaha memproduksi Yamaha T7 Concept kemungkinan untuk bersaing dengan yang telah lebih dulu merilis motor adventure CRF Series dan Kawasaki lewat Versys Series. Yamaha T7 Concept sendiri dikabarkan segera memasuki masa produksi dan akan dipasarkan tahun 2018 ini.

   
Penulis: