Kawasaki Boyong Versys 250 ke Indonesia Tahun Depan?

 746 views

-.info - Kabar gembira bagi para penggemar motor berkapasitas menengah di Tanah Air. Pasalnya, pabrikan asal Jepang, , dikabarkan bakal meluncurkan model termurah dari varian Versys dengan mengusung berkapasitas 250cc, yang diprediksi terjadi pada tahun depan.

Kawasaki Versys 250 – .liputan6.com

 

Kabar ini berembus usai PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) mendaftarkan uji tipe motor dengan kode LE250B dan LE250C pada Kementerian Perindustrian per tanggal 11 Oktober lalu. Hingga saat ini, status yang tertera pada situs TPT-Online Kementerian Perindustrian untuk dua motor tersebut masih dalam pengujian.

Rumor ini semakin kuat karena Kawasaki Global juga berencana membuka selubung perdana model Versys 250 pada ajang EICMA 2016 yang berlangsung di Milan, Italia pada beberapa minggu ke depan. Sejumlah media Jepang juga menyebut, Versys 250 akan dikembangkan dalam dua varian, mesin 250cc dirilis di negara berkembang (salah satunya di Indonesia) dan mesin 300cc yang bakal dipasarkan di Benua Eropa.

Dikonfirmasi mengenai kabar ini, Deputy Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi, meminta publik untuk bersabar dengan senjata barunya itu. “Baru didaftarkan, belum tahu lulus atau tidak,” kata Michael.

“Saya belum bisa berkomentar banyak mengenai motor tersebut,” sambungnya. “Tetapi, kami sebelumnya memang mengatakan ada empat motor yang akan diluncurkan pada tahun ini, dan mungkin saja ada kejutan.”

Menurut majalah Jepang, Young Machine, Versys 250 ditengarai bakal disokong mesin berkapasitas 249cc, parallel twin yang memiliki konfigurasi mirip dengan kepunyaan Kawasaki Z250. Sepeda motor touring-adventure ini juga memiliki yang menyerupai saudara tuanya, Versys 650, dengan beberapa unsur 250 di dalamnya, salah satunya model lampu belakang.

   
Penulis: