PT AHM Rilis Motor Skutik Terbaru, Honda BeAt Street eSP

 1363 views

Jakarta – PT Astra (AHM) mengumumkan bakal meluncurkan terbaru di Indonesia. Motor barunya ini bakal dirilis secara resmi pada hari ini, Rabu (19/10) di kawasan Senayan, Jakarta.

BeAT Street eSP – .news.viva.co.id

 

Kabarnya, motor yang bakal dirilis oleh AHM berasal dari segmen matik (skutik) yakni Honda BeAt Street eSP. Sepeda motor skutik tersebut masih mengusung 108 cc seperti halnya motor BeAt terdahulu.

Berdasar penampilannya, BeAt Street eSP tersebut terlihat mirip seperti skutik adventure X-Ride. Kemiripan ada pada bagian depan dengan setang terbuka tanpa cover. Spidometer juga terlihat terbuka tanpa cover karena setang tidak dilengkapi dengan penutup.

Honda BeAt Street eSP dibekali dengan ACG Starter. Ketika awal perilisan, varian baru akan memakai standar Combi Brake System (CBS) tanpa Idling Stop System. Sedangkan yang lain masih sama seperti All New Honda BeAt eSP dan Honda BeAt Pop eSP yang telah lama mengaspal di Indonesia.

Di samping itu, Honda BeAt Street juga akan memakai kapasitas tangki yang lebih besar sekitar 10% menjadi 4 liter serta ban tubeless dan kompartemen di bawah jok berkapasitas 11 liter. Dari sektor dapur pacu, BeAt Street eSP bertenaga 8.68 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,01 newton meter pada 6.500 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi V- (CVT).

Menurut data dari TPT Online Kementerian Perindustrian (Kemenperin), BeAt Street eSP akan diproduksi oleh PT AHM sekitar 100.000 unit per tahun. Berbagai aksesoris untuk motor skutik terbaru ini juga telah dipersiapkan, yaitu hand guard, step baru, double step floor, fan protector, air filter protector, dan wheel sticker.

   
Penulis: