TVS Bakal Pasarkan Motor Bebek Murah, Seperti Apa Kehebatannya?

 194 views

Jakarta – Produsen sepeda ternama asal India, TVS sudah lama tak merilis teranyar. Namun di negara asalnya sana, produsen besar ini dikabarkan sedang melakukan pengujian terhadap sepeda baru yang mempunyai bodi mirip seperti bebek TVS Rockz 125 yang dipasarkan di Indonesia.

TVS Motor Bebek – iotomagz.com

Foto penampakan motor TVS tersebut dibocorkan oleh salah satu blog di India, IndianAutosblog yang berhasil tertangkap kamera di Jalan Raya Krishnagiri yang jaraknya sekitar 80 km dari pabrik TVS Hosur di Tamil Nadu.

TVS Rockz 125 tersebut dikabarkan mempunyai tampilan seperti yang dijual saat ini. Akan tetapi, baru mempunyai bodi yang tajam walaupun hampir sebagian besar masih mempunyai kemiripan. Kemudian di bagian pengereman juga masih mengandalkan rem tromol, bukan cakram seperti yang ada saat ini. Lalu di bagian depan dan belakang pun masih mempunyai kemiripan. Bagian suspensi depan menggunakan model teleskopik dan suspensi belakang tanpa memakai subtank nitrogen.

“Ada kemungkinan, TVS akan menghadirkan motor murah dengan mengurangi motor terkini,” demikian seperti dilansir Tempo. Walaupun banderolnya diperkirakan murah, TVS menawarkan kelebihan pada motor terbarunya, yakni berupa penyematan rak bagasi yang cukup andal untuk digunakan mengangkut barang-barang bawaan. Rak tersebut dibuat dari besi pipa yang dijanjikan cukup kuat.

Apabila model motor bebek anyar itu dijual di Indonesia, tentunya ini menjadi strategi TVS untuk menyasar motor keperluan niaga dan mengangkut barang. Terlebih TVS kemungkinan besar juga akan mengunggulkan harga yang terjangkau sebagai daya jual utamanya.

Sebagai informasi, TVS Rockz 125 yang beredar di pasaran saat ini mengusung SOHC berkapasitas 125 cc silinder tunggal dengan pendingin udara yang diklaim mampu menghasilkan daya maksimal 9,8 BHP pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,8 Nm pada 5.500 rpm. tersebut dipadukan dengan gearbox 4 speed.

   
Penulis: