Unik & Multifungsi, Selis Luncurkan Motor Listrik New Robin

 270 views

Jakarta – Sejumlah pabrikan saat ini sedang gencar mengembangkan sepeda , tak terkecuali dengan pabrikan lokal Selis. Belum lama ini Selis meluncurkan kendaraan roda dua berkonsep cukup unik yang mengusung nama Selis New Robin. elektrik ini tampil multifungsi lengkap dengan box di bagian belakang.

Selis New Robin – www.tokopedia.com

“New Robin dibekali baterai berkekuatan 48 V 20 Ah. Sementara motornya memiliki tegangan 500 Watt. Apabila baterai listrik ini sudah terisi penuh jarak tempuhnya mencapai 25 km dengan maksimal 30 kpj. Pengisian daya New Robin memakan waktu 6 jam,” demikian seperti dilansir Kabaroto.

Sementara itu, untuk pengisian daya motor Selis New Robin sudah dilengkapi port pengisian daya di bagian depan dudukan pengendara. Sang pengendara cukup membuka port tersebut layaknya port USB. Ukurannya pun sengaja dirancang kecil dan ringkas.

Meskipun tampak kecil, rupanya New Robin dapat digunakan untuk mengangkut 2 penumpang berboncengan. Bagian pijakan kaki dari motor listrik ini juga disebut-sebut nyaman untuk pengendara dan penumpang yang duduk di belakangnya lantaran area footstep dirancang lebar seukuran kaki.

Yang lebih menarik lagi, New Robin dilengkapi box perlengkapan di bagian belakang yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang berukuran sedang seperti tas ransel, buku, dan lainnya. Di bagian depan juga telah dilengkapi pula dengan tempat penyimpanan.

Meski konsepnya adalah motor listrik, New Robin tetap ditunjang dengan berbagai komponen layaknya motor konvensional. Misalnya saja adanya instrumen cluster yang memuat informasi penting seperti kecepatan motor, kapasitas baterai, sampai tegangan listrik.

Selis New Robin pun telah ditunjang dengan ban tubeless berukuran 8 inci, lengkap dengan front dan rear drum brake. Di sektor pencahayaan juga sudah menggunakan lampu berteknologi LED, sehingga menawarkan penerangan yang lebih terang di malam hari. New Robin didukung dengan 3 speed shifter serta reverse & forward switch, hingga sliding saddle.

Guna menjamin purna jual kendaraan, Selis memberi garansi 1 tahun untuk motor, 6 bulan untuk baterai, dan 3 bulan untuk area kelistrikan dan kontrol. Selis New Robin dengan Rp18,6 juta berstatus OTR Jabodetabek. Motor ini hadir dengan 3 pilihan menarik, yakni merah, biru, dan hitam.

Baca juga:   Motor Paling Keren dan Nggak Pasaran
   
Penulis: