Meluncur Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Suzuki Bandit 150

 359 views

Sepeda-.info – Kabar bahwa Bandit 150 bakal segera meluncur ke Indonesia menjadi bahan pembicaraan banyak media otomotif dalam negeri. Menurut berbagai sumber, penantang V-Ixion tersebut akan diluncurkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada bulan Agustus mendatang. Namun, sebelum meluncur, bocoran mengenai Bandit 150 sudah tersebar di dunia maya.

Bocoran Spesifikasi Suzuki Bandit 150 – www.oto.com

Seperti diberitakan Oto.com, seorang netizen bernama Tunggal Muhammad Ryuga menyebarkan foto-foto kuda besi tersebut yang sedang melakukan uji jalan. Berdasarkan foto yang beredar, wajah Bandit 150 lebih mungil dibandingkan GSX-S150, dengan lampu depan persis Suzuki Satria FU. Meski parasnya lain dari prediksi yang dibekali lampu bulat, namun LED hemat energi tetap dibawa sebagai standar pencahayaan depan.

Untuk sektor buritan, jok dibuat menyatu dari depan sampai ke belakang. Ubahan ini memungkinkan penumpang duduk lebih nyaman dibandingkan berada di kursi GSX-S150. Dengan revisi itu, Suzuki Bandit 150 seharusnya lebih menyenangkan ketika diajak berkendara jarak jauh sambil berboncengan. Lampu belakang pun tidak ketinggalan menerima perubahan, dengan mengusung bentuk oval sehingga tampak lebih elegan.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, Suzuki Bandit 150 diklaim mengusung yang sama seperti kepunyaan GSX-S150. ini akan didukung dengan mesin berkapasitas 147,3cc, berteknologi DOHC, silinder tunggal, yang membuatnya mampu meletupkan tenaga maksimal 19,17 PS pada putaran 10.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 14 Nm pada putaran 9.000 rpm.

Jika jadi meluncur, pihak Suzuki mengklaim Bandit 150 tidak akan bersinggungan dengan varian GSX-S150. Sebaliknya, Bandit 150 akan menjadi pesaing kuat untuk CB150 StreetFighter dan juga Yamaha V-Ixion karena direncanakan datang dengan genre naked tanpa fairing. Suzuki sendiri dikabarkan akan memamerkan Bandit 150 bersamaan dengan Burgman Street yang bermain di segmen skuter matik.

   
Penulis: