Beredar Rendering Penampakan Motor Terbaru KTM ADV 390, Pesaing Berat Versys

 378 views

New Delhi – Sejak beberapa waktu lalu pabrikan asal Austria, KTM disebut-sebut bakal menghadirkan dari generasi KTM Duke. Uniknya, motor tersebut akan mengusung gaya petualang dan direncanakan menjadi tahun 2019. Setelah beberapa kali sosoknya tertangkap kamera, motor yang dinamai KTM ADV 390 tersebut pun dirancang ke dalam wujud gambar rendering oleh salah seorang pendesain situs Topspeed, Pratyush Rout.

Penampakan Motor Terbaru KTM ADV 390 – www.thewheelz.com

Dari hasil rendering yang beredar, KTM Adventure 390 memiliki yang mirip seperti KTM Adventure 1200, tetapi dimensinya lebih kecil. Selama beberapa waktu terakhir, sosok KTM ADV 390 memang berhasil membuat siapa saja penasaran. Awal tahun ini, Bajaj Auto yang mempunyai sekitar 49% saham di KTM mengatakan bahwa motor petualang dengan kapasitas 390 cc tersebut akan segera dirilis di India. Usai di Negeri Hindustan, tak menutup kemungkinan jika KTM ADV 390 juga bakal dipasarkan di kawasan Asia Tenggara, termasuk negara Indonesia.

“Motor yang menjadi lawan Kawasaki Versys ini akan melakukan debut pertamanya secara global pada EICMA 2019 pada bulan November mendatang,” demikian seperti dilansir Rushlane. Sementara itu, untuk urusan tampilan, rupanya KTM ADV 390 muncul dengan tampilan gagah karena posisi tinggi dan berat di depan, serta menawarkan tangki bahan bakar yang lebih besar dibanding tipe KTM Duke 390 dan RC 390.

Ukuran tangki bahan bakar KTM ADV 390 sendiri tampaknya sengaja diperbesar demi meningkatkan jarak tempuh yang dapat dijangkau saat berkendara. Kemudian bagian suspensi juga tampaknya sudah disesuaikan untuk menempuh perjalanan panjang, lengkap dengan windshield tinggi, tempat pannier, dan ruang bagasi yang cukup lega.

Sementara itu, untuk urusan performa, KTM ADV 390 kabarnya akan menggunakan yang sama seperti yang tertanam pada KTM Duke 390 dan RC 390, yakni liquid cooled berkapasitas 373,2 cc dengan 1 silinder serta rasio gigi akan mengalami perubahan agar lebih cocok untuk motor petualang. Sayangnya lengkap dari motor ini masih dirahasiakan. Namun motor ini digadang-gadang bakal diproduksi Bajaj di mereka yang terletak di Pune.

   
Penulis: