Xiaomi Rilis Motor Listrik, Harga Murah Setara Smartphone

 149 views

Sepeda-.info – Xiaomi tampaknya tidak hanya fokus pada gadget. Pabrikan asal China tersebut terus melebarkan sayapnya di bidang lain. Baru-baru ini, perusahaan meluncurkan dua sepeda , yakni A1 dan A1 Pro. Yang menarik, masing-masing kendaraan ini ternyata tidak lebih mahal dari smartphone andalan mereka.

Motor Xiaomi – motovaganza.com

Untuk paling murah, ditawarkan dengan harga mulai 424 dolar AS saja atau sekitar Rp6,9 juta, sedangkan paling mahal dilepas dengan banderol 566 dolar AS atau sekitar Rp9,2 juta. Harga itu bahkan lebih terjangkau dibandingkan Xiaomi Mi 10 dan 10 Pro yang saat ini dipasarkan dengan harga berkisar 573 dolar AS hingga 716 dolar AS, atau mulai Rp9 jutaan.

Diproduksi oleh sub-merk Xiaomi, 70mai, listrik ini ditujukan sebagai kendaraan komuter. Jika sudah siap dipasarkan, perusahaan akan bekerja sama dengan Youpin, sebuah platform e-commerce yang juga dimiliki oleh Xiaomi Group untuk pemasaran produk dan kabarnya akan segera dijual dalam waktu dekat.

Secara tampilan, A1 dan A1 Pro mengusung persilangan antara e-bike dan skuter listrik. Bobot kendaraan cukup ringan, cuma 52 kg (sudah termasuk baterai) dan didukung roda berukuran 16 inch di depan dan belakang. Kedua model menerima suspensi teleskopik di sisi depan dan peredam kejut di bagian buritan, sedangkan rem sudah menganut model cakram hidrolis untuk roda depan.

Dibandingkan sepeda motor listrik sejenis, A1 dan A1 Pro tampil dengan layar sentuh berukuran 6,8 inch, yang memungkinkan pengendara mendapatkan informasi seperti peta digital dan juga memutar musik. Tidak hanya itu, sistem ini ternyata juga bisa dioperasikan dengan suara. Disematkan pula kamera CCTV yang berguna sebagai alat pemantau.

Mengenai daya, perusahaan sayangnya belum memberikan bocoran. Namun, melihat motor, kendaraan ini kemungkinan akan diperkuat baterai berkapasitas 750 Watt, dengan kecepatan maksimal 25 km per jam dan jarak tempuh 60 km untuk tipe terendah, sedangkan tertinggi diperkirakan bisa menempuh jarak hingga 70 km.

   
Penulis: