Rilis Oktober 2020 Secara Terbatas, Segini Harga Bimota Tesi H2

Sepeda-.info – Kembaran H2, Bimota Tesi H2, dikabarkan siap meluncur ke pasaran pada bulan Oktober 2020. Bahkan, menurut sejumlah sumber, pabrikan sudah membuka pre-order bagi calon konsumen yang kepincut sejak tanggal 9 September 2020 kemarin. Namun, untuk bisa meminang sepeda motor super keren ini, harga yang dibayar memang relatif mahal, mencapai Rp1,13 miliar per unit.

Bimota Tesi H2 – www.ilajava.com

Pada tanggal 9 September 2020 kemarin, Bimota memang mengumumkan penjualan pertama Tesi H2. Bagi konsumen yang tertarik, bisa segera melakukan pre-order. Namun, siapa cepat dia dapat, sebab untuk awal, motor ini dibuat sangat terbatas, cuma 250 unit dan saat ini hanya tersedia untuk pasaran Eropa.

Baca juga:   Ducati Monster 795, Sport Bike Premium Cocok Untuk Rider Asia

Dikutip dari Oto.com, Bimota Tesi H2 pertama kali muncul di ajang tahunan EICMA 2019 yang digelar di Milan, Italia. full fairing baru ini dianggap sebagai lawan dan kembaran Kawasaki Ninja H2. Pasalnya, selain menggunakan basis mesin dari perusahaan Jepang, kuda besi tersebut juga punya kemiripan di visual, tetapi dengan ciri khas iconic motor dari Rimini.

Baca juga:   KTM RC 125 Resmi Mengaspal, Harga Rp23,5 Jutaan

Meski merupakan hasil kolaborasi dengan Kawasaki, Tesi H2 punya perbedaan signifikan di sektor kaki-kaki. Paling mencolok adalah bagian depan yang memakai steering-hub center system yang terintegrasi dengan fungsi kemudi dan suspensi. Dilengkapi pula dengan electronic damper, serta setting preload di belakang. Swingarm belakang sama seperti motor reguler namun dengan pondasi yang lebih kuat, karena dikombinasikan double subtank garapan Ohlins.

Sementara, untuk desain bodi, kuda besi ini membawa tampilan yang berbasis dari Ninja H2 kepunyaan Kawasaki. Area jok menggunakan model single seater, plus model knalpot besar di bagian bawah. Bodi pun hadir dengan garis-garis tajam khas Kawasaki Ninja H2, yang menegaskan aura dan tegas sepeda motor tersebut.

Baca juga:   Usai Jakarta, New Triumph Scrambler 1200 XE Juga Launching di Bali

Beralih ke urusan jantung pacu, perusahaan membekali sepeda motor ini dengan mesin DOHC, supercharged, empat silinder, kapasitas 998cc, pendingin cairan. Dengan modal tersebut, Bimota mengklaim bahwa Tesi H2 mampu meletupkan tenaga maksimal 231 HP pada putaran 11.500 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 141 Nm pada putaran 11.000 rpm.

   
Penulis: