Video Teaser Disebar, Honda Forza Terbaru Bermesin Lebih Besar?

Sepeda-.info – Baru saja meluncurkan Forza 350 untuk pasaran Thailand, ternyata sudah menyiapkan Forza teranyar yang dikatakan mengusung mesin dengan kapasitas lebih besar. Menurut rencana akan dilemparkan pada tanggal 14 Oktober 2020, teaser tersebut bahkan sudah dipamerkan perusahaan lewat channel YouTube mereka.

Honda Forza 350 – (YouTube: MoToBike)

Sayangnya, tidak banyak informasi yang diperoleh dari video yang diluncurkan Honda. Selain tanggal peluncuran, hanya tampak siluet bagian depan dan blok mesin. Itu lantas memunculkan spekulasi bahwa perusahaan asal Jepang akan merilis saingan Yamaha TMAX 560. Bahkan, ada pula yang memprediksi Honda Forza bakal dibekali mesin yang lebih besar, sekitar 750cc, seperti kepunyaan Honda NC750 dan Honda X-ADV.

Meski begitu, tidak sedikit yang memperkirakan bahwa motor tersebut sebenarnya adalah Forza 350 yang kemungkinan bakal dilemparkan untuk pasaran Eropa. Pasalnya, setelah menjalani debut world premier di Thailand pada Juli 2020 lalu, Forza 350 memang belum mampir ke pasaran lain. Jika jadi benar dirilis di Benua Biru, skuter matik ini kemungkinan akan menggantikan Forza 300.

Jika dilihat dari tampilan luarnya, Honda Forza 350 hampir tak ada perbedaan signifikan dengan Forza 250 yang dipasarkan saat ini. Namun, dari dimensinya, Honda Forza 350 dirancang sedikit lebih panjang dan juga lebih pendek. Selebihnya, ada beberapa detail yang menjadi pembeda antara keduanya, seperti paduan baru, yaitu kombinasi merah-hitam atau biru-hitam yang sebelumnya tidak ada.

Kemudian, pada bagian depan, terpasang windshield yang dapat diatur sampai 150 mm. Sektor pencahayaan Honda Forza 350 pun sudah dibekali dengan lampu berteknologi full LED. Bagian stop lamp didesain sedikit spesial karena mempunyai Emergency Stop Signal (ESS) terbaru. mewah lainnya adalah sebuah port USB yang disimpan di laci depan motor. Laci itu cukup besar untuk menampung sebuah botol minuman.

Tak ketinggalan, AP Honda membekali Forza 350 dengan sistem pengereman depan-belakang yang sudah anti-lock braking system (ABS). Ada pula fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mengatur putaran roda belakang supaya menghindari risiko terjadinya selip. Honda Forza 350 hadir dalam 4 pilihan warna, yakni hitam, putih-biru, merah-hitam, dan biru-hitam. Di Thailand sana, dipasarkan dengan 173.500 baht atau sekitar Rp80,2 juta.

Baca juga:   KTM Siapkan Motor Penggaruk Tanah Terbaru SX-F 250 yang Lebih Lincah
   
Penulis: