Harley Davidson Street Glide 2017, Touring Bike Unik Performa Dahsyat

 1256 views

Apa yang terbersit di benak Anda ketika membicarakan sosok motor gede Harley Davidson? Motor dengan besar? Motor yang ditujukan untuk keperluan touring? Atau, motor yang dilepas dengan harga selangit? Pendapat-pendapat Anda tersebut memang benar adanya karena pabrikan yang berbasis di Milwaukee, AS ini memang dikenal sebagai produsen yang melahirkan -produk premium, berteknologi mutakhir, dan karenanya dijual dengan harga yang bikin geleng-geleng kepala.

Harley Davidson Street Glide 2017 – www.motorcyclistonline.com

 

Bagi mereka yang dapat dibilang sebagai orang telanjur kaya dan kebetulan memiliki hoi touring dengan sepeda motor, produk Harley Davidson tentu saja menjadi pilihan terdepan. Dengan tampilan yang mewah dan elegan, orang yang mengendarai motor Harley Davidson ini tentunya bakal terlihat lebih bergaya dan percaya diri.

Meski motor buatan Harley secara umum memang ditujukan untuk kebutuhan touring, namun produk-produk tersebut bisa dibedakan ke dalam tujuh kategori berbeda, yaitu Touring, Cruiser, Buell, Softail, Dyna, Sportster, dan V-Rpd. Model-model tersebut dibedakan berdasarkan frame, engine atau , suspensi, dan juga karakteristik lainnya.

Khusus untuk kategori Touring, pabrikan asal Negeri Paman Sam memiliki segudang jagoan, salah satunya model Street Glide. Seperti model Road Glide, Street Glide juga tampil dengan desain yang unik karena memiliki bagian depan yang sepintas mirip kepala ikan hiu. Untuk kebutuhan perjalanan jarak jauh, motor yang mengombinasikan model cruiser dengan touring ini telah dibekali dengan box di bagian samping motor sebagai tempat perkakas pengendara dan juga windshield untuk menahan terjangan angin selama perjalanan.

Menurut situs resmi , Street Glide merupakan motor yang menjadi standar dengan tampilan hot rod. Desain kuda besi ini memang sering disalin pabrikan sejenis, namun tidak dapat diduplikasi secara utuh. Perjalanan touring dengan Street Glide juga dijamin tak tertandingi berkat suspensi yang semuanya baru dan rem Reflex Linked dari Brembo. Di samping itu, motor ini juga membawa fitur BOOM! Box 4.3 yang menghasilkan daya 25 Watt per channel.

Di bagian jantung pacu, pabrikan AS telah membekali Street Glide dengan mesin High Output Twin Cam 103 with integrated oil-cooled, berkapasitas 1.690cc, dengan diameter x langkah 98,4 x 111,3 mm, dan rasio kompresi 9,7:1. Dengan dukungan bahan bakar Electronic Sequential Port Fuel (ESPFI), motor ini sanggup meraih torsi puncak 111,4 ft-lb pada putaran 3.250 rpm.

Saat ini, Harley menghadirkan Street Glide terbaru dalam pilihan warna Vivid Black dan Color Option. Satu unit motor besar ini ditawarkan dengan harga mulai USD 20.999 hingga USD 21.499. Berikut spesifikasi teknis Harley Davidson Street Glide.

Tipe Mesin High Output Twin Cam 103 with integrated oil-cooled
Kapasitas Mesin 1.690cc
Diameter x Langkah 98,4 x 111,3 mm
Pendingin Air-cooled
Rasio Kompresi 9,7:1
Sistem Bahan Bakar Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI)
Starter Electric
Transmisi 6-speed
Torsi Maksimum 111,4 ft-lb @ 3.250 rpm
Tinggi Jok 26,1 inch
Suspensi Depan Teleskopik 49 mm
Suspensi Depan Low-air adjustable
Rem Depan Dual floating rotor 32 mm, 4-piston
Rem Belakang Fixed rotor 32 mm, 4-piston
Depan 130/60B19 61H
Ban Belakang 180/65B16 81H
Kapasitas Bahan Bakar 6 gallons
   
Penulis: