BMW Kenalkan Motor Touring New R 1250 RT yang Makin Gagah & Canggih

Jakarta – Produsen sepeda asal Jerman, BMW Motorrad menghadirkan terbaru New R 1250 RT dengan -fitur tambahan yang semakin menarik. Dengan memadukan beragam yang inovatif, BMW menyuguhkan kesenangan berkendara dan performa yang tinggi untuk para penggunanya.

BMW R 1250 RT – ultimatemotorcycling.com

Seri motor RT diklaim sudah jadi tolok ukur pada deretan motor touring BMW selama lebih dari 40 tahun. Dengan model yang dinamis tapi selalu mengikuti perkembangan zaman, BMW ingin memadukan kenyamanan, kesenangan berkendara, dan performa motor yang mumpuni untuk perjalanan jarak jauh.

“Kami telah menghadirkan tampilan baru R 1250 RT dengan peningkatan fitur-fitur standarnya, serta sejumlah peranti teknis untuk mencapai pengalaman berkendara yang benar-benar baru,” kata Harald Spagl selaku Project Manager BMW Motorrad, seperti dilansir Naikmotor.

Masih seperti sebelumnya, motor gede () ini masih memakai boxer 2 silinder yang legendaris dengan 1.254 cc. itu diklaim dapat menghasilkan tenaga 136 hp dan torsi 143 Nm, serta sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Selain itu, BMW R 1250 RT terbaru telah mengadopsi teknologi BMW Shiftcam sehingga waktu buka tutup katup intake akan bervariasi dan disebut-sebut dapat memuaskan pecinta putaran mesin.

“Dengan ditanamkannya teknologi mesin BMW Shiftcam, seorang peturing sejati bakal terpuaskan ambisinya di mana tenaga yang dihasilkan telah tercapai di seluruh rentang kecepatan,” imbuh Spagl.

Yang lebih menarik lagi, BMW R 1250 RT telah dilengkapi fitur lain seperti lampu berteknologi LED, layar TFT berukuran 10,25 inci yang terintegrasi dengan navigasi, Audio 2.0 dan Dynamic Traction Control (DTC), Full Integral ABS Pro, Dynamic Cruise Control (DCC), dan tiga mode berkendara.

Kemudian ada Pro Riding Mode pre-selection, engine drag torque control (MSR), ponsel yang terkoneksi dengan motor, suspensi elektronik dan Hill Start Control Pro (HSC Pro), Active Cruise Control (ACC) dan lampu depan LED dengan Adaptive Turning Light.

Motor BMW R 1250 RT anyar pun dilengkapi dengan dimensi yang lebih kompak dengan alasan aerodinamis lebih baik. BMW R 1250 RT hadir dengan beberapa pilihan, yaitu Alpine White 3, Elegance, , dan Option 719. Pihak BMW baru merilis motor ini tahun 2021 untuk pasar India dan masih belum mengumumkan berapa harga banderolnya.

Baca juga:   Motor Berkapasitas 2000cc yang Pernah Mengaspal di Planet Bumi
   
Penulis: