Usai Niken, Yamaha Bakal Bikin Motor Roda Tiga Lagi Bernama Tricity 250

 510 views

Tokyo – Produsen sepeda ternama asal Jepang, Yamaha tampaknya sedang ketagihan memproduksi . Walaupun telah merilis di segmen Leaning Multi-Wheel (LMW) seperti Niken pada Februari lalu, Yamaha kabarnya akan kembali meluncurkan baru di segmen yang sejenis.

Yamaha Tricity 250 – www.driven.co.nz

Seperti dilaporkan Drive Mag, Jumat (1/6), Yamaha mengakui nantinya akan memproduksi motor roda tiga lagi. Hal tersebut terungkap lewat laporan fiskal Yamaha tahun 2018. “Kami akan memperluas konsumen dengan LMW baru sebagai baru di luar kedua yang sudah ada (Tricity dan Niken),” kata Managing Director Yamaha Motor Corporation, Hioki

Yang lebih menarik lagi, Hioki telah memaparkan seperti apa kisi-kisi motor roda tiga yang dimaksud. Bahkan kabarnya unik tersebut akan dinamai dengan Tricity 250 yang menggunakan basis dari XMAX 250. Wah, terdengar cukup menarik bukan?

Motor roda tiga yang direncanakan akan hadir ini pun diposisikan untuk menyasar kelas menengah, yang artinya motor itu akan berada di antara Tricity dan Niken. Pihak Yamaha sendiri disebut-sebut telah melakukan pengujian dengan memakai basis Yamaha TMAX. Tetapi beberapa pihak menduga jika Yamaha akan memakai basis XMAX, terlebih karena bertubuh gambot ini sudah cukup familiar di wilayah Eropa dan Asia.

Rentang kapasitas yang dimiliki oleh XMAX pun cukup banyak, mulai dari kapasitas 250 cc, 300 cc, sampai yang paling besar berkapasitas 400 cc. Seperti diketahui, negara Indonesia menjadi basis produksi untuk Yamaha XMAX.

Oleh sebab itu, apabila motor roda tiga terbaru Yamaha nantinya memang benar-benar menggunakan basis XMAX 250, maka kemungkinan akan tersedia untuk pasar global, termasuk Asia dan khususnya Indonesia. Sosok dari motor roda tiga baru Yamaha diduga kuat akan ditampilkan perdana dalam ajang bergengsi Tokyo Motor Show 2019 mendatang, baru kemudian mulai memasuki jalur produksi massal. Wah, kira-kira akan seperti apa ya penampakan motor roda tiga terbaru Yamaha? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

   
Penulis: