Alami Sejumlah Upgrade, Motor Trail Anyar Suzuki RM-Z250 Diklaim Lebih Bertenaga

 447 views

Tokyo – Untuk mengejar ketertinggalannya dari CRF250, pabrikan asal , belum lama ini mengumumkan motor trail terbarunya, yakni RM-Z250 yang akan dipersiapkan sebagai pesaing CRF250.

“Suzuki RM-Z250 mengalami banyak perubahan dan diklaim tenaganya lebih maksimal karena diperuntukkan kompetisi,” demikian seperti dilansir Motorcycle News. Sayangnya pihak Suzuki tidak membeberkan secara rinci seputar . Suzuki hanya menegaskan bahwa pada motor trail Suzuki RM-Z250 telah mengalami upgrade untuk membuat performanya lebih responsif.

Suzuki RM-Z250 – www.motorcycle-usa.com

Meski demikian, ada beberapa ubahan yang telah dilakukan Suzuki. Misalnya saja pada bagian sasis dan swing arm yang mengambil basis dari Suzuki RM-Z450. Perangkat tersebut kabarnya memiliki keunggulan dari segi rigiditas yang juga turut mempengaruhi peningkatan pada handling. Hal ini tentunya didukung dengan diaplikasikannya fork depan dan shock belakang baru.

Selanjutnya di bagian mesin juga mengalami pengembangan untuk memaksimalkan keluaran tenaga Suzuki RM-Z250. Pihak Suzuki mengklaim bahwa bukaan gas juga dirancang supaya lebih responsif. Akan tetapi pengaturannya dirancang sedemikian rupa agar Suzuki RM-Z250 tetap mudah dikendalikan oleh para pengendaranya. Lebih lanjut Suzuki menjelaskan jika pihaknya juga melakukan perubahan pada gear ratio walaupun tak disebutkan seperti apa rinciannya.

Tak cukup sampai di situ, trail Suzuki RM-Z250 dibekali Holeshot Assist Control dan traction control , didukung dengan cakram yang lebih besar dan knalpot baru. pengereman pun ditingkatkan dengan mengubak disk rem depan dengan ukuran lebih besar dan grip ban depan diganti supaya tidak mudah selip saat pengendara melakukan pengereman.

Motor trail Suzuki RM-Z250 sendiri kabarnya akan mulai tersedia di dealer-dealer resmi Suzuki di berbagai negara mulai awal tahun 2019 depan. Spek lengkap Suzuki RM-Z250 pun akan dijelaskan secara rinci setelah motor ini diperkenalkan pada khalayak. Sebagai informasi, sebelumnya Suzuki sempat menurunkan motor jagoannya ini dalam ajang MXGP, kelas MX2 tahun 2017 lalu. Akan tetapi tahun ini pabrikan Suzuki World MX2 absen dalam ajang tersebut. Dengan dikembangkannya Suzuki RM-Z250 terbaru semoga saja akan kembali menggaungkan nama Suzuki dalam ajang trail internasional.

   
Penulis: