Suzuki Rilis Motor Sport Terbaru, Gixxer SF FI 155 cc

 3188 views

New Delhi – Suzuki baru saja melaunching sepeda baru, Gixxer SF FI. tersebut menyempurnakan seri Gixxer SF terdahulu yang masih belum dibekali injeksi bahan bakar atau fuel .

Masih sama seperti generasi awal, motor sport terbaru Suzuki Gixxer SF FI masih mengusung mesin SOHC 155 cc silinder tunggal yang memiliki tenaga 13 hp/8.000 rpm dengan torsi 14 Nm/6.000 rpm, dan transmisi manual 5 . Namun di generasi terbaru kali ini konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Suzuki Gixxer SF FI 155 cc

Pihak Suzuki mengklaim jika efisiensi bahan bakar tersebut diperoleh dari adanya 6 buah sensor fuel injection yang dapat mengatur suplai bahan bakar dan udara untuk kebutuhan proses pembakaran di ruang bakar mesin sesuai dengan bukaan gas.

Gixxer SF FI juga dilengkap beberapa fitur seperti rem cakram belakang dan lampu rem yang sudah menggunakan LED. Di samping itu Suzuki menghilangkan tuas kick starter dan para pengemudi hanya bisa menyalakan motor dengan bermodal tombol electric starter seperti halnya dalam YZF-R15.

Di Suzuki Gixxer SF FI dibanderol seharga 99.262 rupee atau sekitar Rp 19,52 juta. sport dengan dua lubang tersebut hanya tersedia dalam 1 pilihan warna, yaitu biru cerah dengan corak tim Motogp Suzuki Ecstar. Sayangnya masih belum ada informasi lebih detail kapan Suzuki Gixxer SF FI mulai dijual di Indonesia, namun kemungkinan motor berlivery Maveric Vinales ini akan dikenalkan pada awal tahun 2017 depan.

   
Penulis: