MV Agusta Brutale 800 RR Edisi 2021 Meluncur, Tampilan Makin Sangar

Sepeda-.info – Pabrikan yang berbasis di , MV Agusta, akhir pekan kemarin mengungkapkan sosok Brutale 800 RR untuk edisi 2021. Model baru ini menampilkan yang berubah drastis, termasuk fitur depan LED, cluster instrumen baru, hingga outlet tiga knalpot yang ditata ulang.

MV Agusta Brutale 800 RR Edisi 2021 – timeslinks.com

Dikutip dari Bike Wale, Brutale 800 RR edisi 2021 dihadirkan bersamaan dengan Dragster RR yang juga turut menerima revisi. ini sudah didukung dengan garpu depan terbalik buatan Marzocchi di sisi depan serta mono-shocks buatan Sachs di bagian belakang. Sementara, pengaturan rem mencakup rotor kembar diameter 320 mm di depan dan rem cakram tunggal diameter 220 mm di belakang, yang sudah didukung kaliper produksi Brembo.

Baca juga:   Suzuki Kenalkan Konsep V-Strom 250, Motor Adventure Entry-Level

Untuk sektor jantung pacu, Brutale 800 RR edisi 2021 membawa tiga silinder, 798cc, pendingin cairan. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat meletupkan tenaga maksimal 138 HP pada putaran 12.300 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 87 Nm pada putaran 10.250 rpm, yang disalurkan lewat sistem transmisi manual enam percepatan, dengan kecepatan tertinggi sekitar 244 km per jam.

Baca juga:   Tampilannya Imut Banget, Skutik Anyar Yamaha Vinoora Usung Desain Mirip Robot

Fitur MVICS 2.1 (Motor & Vehicle Integrated Control System) dengan enam injeksi bahan bakar, memastikan tak akan telat suplai bahan bakar, throttle body dari Mikuni dipandu ECU dari Eldor Nemo 2.1. Tak terlalu boros, bila konsumsi bahan bakar terbaik 16,9 km per liter. Sementara itu, MV EAS 3.0 (Electronically Assisted Shift up & down) membuat perpindahan transmisi kian cepat ketika ingin mengambil kecepatan tertinggi, tak kehilangan waktu akibat menarik tuas kopling enam percepatan.

Baca juga:   Vespa Sprint Veloce 1977, Si Skuter Flower Generation

Sepeda motor ini akan tersedia dalam dua pilihan , yakni Shock Pearl White with Avio Grey dan Carbon Black Metallic with Avio Grey Metallic. Untuk konsumen yang berminat, MV Agusta melepas Brutale 800 RR dengan mulai 17.000 euro atau sekitar Rp289 jutaan per unit untuk pasaran Eropa dan diklaim sudah sesuai dengan standar Euro5.

   
Penulis: