Makin Ganteng & Canggih, Royal Enfield Himalayan 2021 Dilengkapi Navigasi

Jakarta – Produsen motor legendaris meluncurkan mereka, yakni Himalayan generasi 2021. Tak tanggung-tanggung, pada versi anyar ini Himalayan 2021 sudah dilengkapi dengan navigasi andalan, Tripper.

Royal Enfield Himalayan 2021 – ultimatemotorcycling.com

“Navigasi Tripper ini adalah sistem peta atau panduan non-intrusif yang memberi rider petunjuk dasar untuk belok dan arah saat berada di jalan,” demikian seperti dilansir Motorplus-online. Tripper bekerja dengan terkoneksi ke Google Maps dan pengendara bisa memasukkan detail perjalanan lewat aplikasi smartphone. Penunjuk navigasi Tripper tersebut ada di area , sehingga lebih mudah dilihat oleh pengendara.

Baca juga:   Suzuki Katana Edisi 2020 Mendarat di ASEAN, Segini Harganya

Tak hanya penambahan navigasi, Royal Enfield juga mengoprek sektor mesin supaya bisa memenuhi standar emisi baru Euro5. Jantung pacu Royal Enfield Himalayan 2021 masih memakai mesin berkapasitas 411 cc satu silinder dengan pendingin udara, tetapi sudah Euro5. Mesin tersebut diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 24,3 HP pada 6.500 rpm, dengan torsi puncak 32 Nm pada 4.250 rpm.

Baca juga:   Bergaya Neo Sports Café, Honda CB650R Melantai di EICMA 2018

Fitur lainnya pada Royal Enfield Himalayan 2021 adalah pengereman yang sudah menggunakan sistem anti-lock braking system () serta bentuk jok yang dimaksimalkan demi kenyamanan pengendaranya. Lalu, bagian kaca depan atau windshield didesain ulang guna mengoptimalkan saluran angin dari arah depan. Bagian crash bar body atau pelindung bodi samping juga disederhanakan supaya tampak ergonomis tetapi tetap aman.

Royal Enfield Himalayan 2021 hadir dengan beberapa baru. Adapun untuk single color tone tersedia kelir Granite Black dan Gravel Grey, yang dijual dengan £4.599 atau sekitar Rp88 jutaan. Sedangkan untuk varian two tone color, ada pilihan Pine Green, Mirage Silver, Rock Red, dan Lake Blue yang dibanderol sedikit lebih mahal, yaitu £4,699 atau sekitar Rp90 jutaan. Sayangnya, masih belum diketahui apakah sepeda motor petualang ini juga bakal dihadirkan untuk pasar Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja ya!

Baca juga:   Lambretta V125 dan V200 Model 2019 Meluncur di Asia Tenggara
   
Penulis: