Buatan Indonesia, Kawasaki Ninja 125 Resmi Rilis di INTERMOT 2018

 319 views

Sepeda-motor.info – Perhatian pencinta dunia saat ini memang tertuju pada gelaran INTERMOT 2018 yang sedang berlangsung di Jerman. Pasalnya, dalam acara bergengsi tersebut, sejumlah pabrikan merilis motor-motor mereka. Kawasaki salah satunya, yang resmi memperkenalkan bike anyar mereka, Ninja 125.

Kawasaki Ninja 125 – Motomazine.com

Sebenarnya, peluncuran Ninja 125 bukanlah sebuah kejutan yang besar. Pasalnya, sebelum motor ini benar-benar meluncur, banyak pihak yang sudah memprediksi kehadiran kuda besi tersebut. Bahkan, pabrikan dengan kebesaran hijau juga sempat merilis video teaser Ninja 125 bersama dengan varian Z125.

Dari sisi dimensi, dilansir Liputan6, Ninja 125 mengusung panjang 1.935 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.075 mm, dengan jarak sumbu roda 1.330 mm. Motor anyar dari ‘Geng Hijau’ ini juga mengadopsi frame tubular diamond dan steel. Sementara, motor kebanyakan berdasarkan platform sang kakak, Ninja 250, mulai bagian wajah hingga sejumlah bagian penting lainnya.

Untuk sektor jantung pacu, Kawasaki membekali Ninja 125 dengan mesin 4-stroke, DOHC, pendingin cairan, silinder tunggal, fuel injection, berkapasitas 125cc. Dengan modal tersebut, ini di atas kertas mampu menyemburkan tenaga maksimal 11 kW pada putaran 10.000 rpm dan menyentuh torsi puncak di angka 11,7 Nm pada putaran 7.700 rpm, via transmisi manual enam percepatan serta konsumsi bahan bakar 2,6 liter per 100 km.

Diluncurkan untuk menyasar kawula muda di Benua Biru, Kawasaki Ninja 125 menariknya merupakan produksi dari PT Kawasaki Motor (PT KMI). Hal tersebut nyata terlihat dari stiker identitas yang berada di bagian rangka dengan tulisan ‘made in ’. “Benar, (Kawasaki Ninja 125) produksi di ,” ujar Deputy Head & Sales Promotion PT KMI, Michael C. Tanadi.

Lantas, apakah PT KMI juga berencana meluncurkan sepeda motor ini ke pasaran Tanah Air? Belum diketahui secara pasti. Namun, jika memang dirilis di dalam negeri, hal tersebut tentu menjadi pilihan yang menarik bagi Kawasaki. Pasalnya, pasar sepeda motor sport fairing dengan mesin berkapasitas kecil di Indonesia memang sedang ramai.

   
Penulis: