Kenalkan, Ini Motor Retro Terbaru Peugeot P2X Roadster & Cafe Racer

 366 views

Cologne – Dalam ajang Intermot (International Motorcycle Fair) 2018 memperkenalkan konsep terbarunya, yakni Peugeot P2X. satu ini rupanya mengusung tema neo mirip seperti CB150 Exmotion dan Husqvarna Svartpilen. bergaya teranyar dari Peugeot ini hadir dengan 2 pilihan , yakni yang kapasitasnya 125 cc (Roadster) dan 300 cc (Cafe Racer).

Peugeot P2X Roadster – imotorbike.my

Baik Peugeot P2X Cafe Racer dan Roadster, dibangun dari basis rangka, kaki-kaki, dan perangkat lainnya yang hampir sama persis kecuali sektor mesin dan desain yang juga agak berbeda. Adapun untuk yang terkecil, Peugeot P2X Roadster mengusung mesin single silinder 125 cc, DOHC, dan berpendingin cairan. Motor ini bergaya retro ala scrambler lantaran desainnya terinspirasi 515, motor sport Peugeot di era 1930-an.

“Kembalinya Peugeot di kelas motor sport, membuat kami ingin memperlihatkan sejarah 120 tahun dari perusahaan Prancis ini,” kata Damien Basset, Head of Design Peugeot Motorcycle. Kemudian joknya berkelir cokelat, pelek jari-jari, dan disematkan logo ‘Legend’ di cover body samping. Tak ketinggalan ada kesan modern dari penggunaan suspensi depan upside down dan suspensi belakang subtank, rem cakram bergelombang depan belakang, dan kaliper J.Juan ABS.

Sedangkan untuk Peugeot P2X Cafe Racer tampilannya hampir sama dengan Roadster, akan tetapi memakai setang jepit alias clip on yang lebih menunduk. Kemudian spionnya lebih rendah, dilengkapi visor di lampu depan, single seat di jok belakang, dan pelek aluminium forged. Mesin 300 cc yang diusung P2X Cafe Racer ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 27 dk dan torsi 30 Nm.

Peugeot P2X Cafe Racer – imotorbike.my

Kedua motor baru Peugeot tersebut juga dilengkapi canggih berupa panel instrumen 5 inci TFT yang ditunjang i-Connect dengan Bluetooth yang dapat menghubungkan smartphone dengan GPS di motor. “Kami memberi perhatian besar pada proporsi sepeda kota ini, mempelajari setiap milimeter permukaannya. P2X, Peugeot baru. Berpartisipasi dalam kembalinya Peugeot ke dunia menyuntikkan lebih banyak emosi ke dalam misi desain yang dipercayakan kepada saya oleh perusahaan Prancis berusia 120 tahun ini,” ucap Basset.

   
Penulis: