Kawasaki Siap Unjuk Gigi Lewat Motor Touring Berteknologi Supercharge

Jakarta sedang gencar meluncurkan -produk untuk meramaikan pasar . Belum lama ini memastikan akan meluncurkan sepeda yang mengusung supercharged. Motor supercharge tersebut nantinya akan jadi motor kedua yang masih dalam tahap setelah varian Ninja H2.

Kawasaki supercharge – tenagakuda.com

Motor terbaru berteknologi supercharge tersebut kabarnya akan diberi nama Kawasaki Ninja H2 GT. Ninja H2 GT sendiri adalah versi street touring dari Kawasaki Ninja H2. Ninja H2 GT siapkan menjadi motor penjelajah dengan tenaga besar karena telah dilengkapi dengan supercharged. Sebelumnya santer terdengar bahwa Kawasaki akan meluncurkan motor supercharged dengan 600 cc dan 1.000 cc touring.

“Hingga saat ini cerita supercharged Kawasaki hampir sepenuhnya difokuskan pada kinerja. Untuk tahun 2018 Kawasaki akan mengungkap sebuah baru di EICMA pada tanggal 7 November dengan memanfaatkan teknologi supercharger yang seimbang untuk menciptakan kekuatan di putaran bawah ke tengah yang lebih besar lagi,” demikian bunyi pernyataan Kawasaki seperti dilansir Tenagakuda.

Kabar mengenai peluncuran sepeda motor segmen touring dipertegas melalui sebuah teaser video berdurasi 29 detik yang diluncurkan oleh Kawasaki Heavy Industries melalui situs YouTube. Dalam teaser video tersebut memang masih belum ditunjukkan seperti apa wujud sang motor penjelajah. Namun Kawasaki hanya menunjukkan sekilas jenis mesin yang akan dibenamkan pada motor tersebut.

Selain itu, hal lain yang ditunjukkan adalah kondisi jalanan berliku khas pegunungan. Teaser tersebut seolah mengisyaratkan bahwa motor yang akan dirilis adalah dari segmen touring. Motor Ninja H2 GT disebut-sebut akan mengusung basis Ninja H2 namun telah mengalami berbagai penyesuaian agar lebih nyaman saat digunakan untuk touring. Nantinya Kawasaki Ninja H2 GT akan berhadapan dengan kompetitor seperti KTM 1290 Super Duke GT.

Namun sayang Kawasaki masih belum bersedia mengungkap secara detail seperti apa tampilan dan motor tersebut selain ilustrasi digital dari proses pembakaran mesin menggunakan teknologi supercharged dan bunyi mesin supercharged. Kawasaki Ninja H2 GT disebut-sebut akan tampil perdana dalam ajang EICMA, Milan awal November 2017 depan.

   
Penulis: