Resmi Hadir di Indonesia, Harga Skuter Royal Alloy GP200S Rp95 Jutaan

 127 views

Sepeda-.info – Tanpa gembar-gembor, bergaya retro buatan Thailand, Royal Alloy GP200S, ternyata sudah mengaspal di pasaran Indonesia. Mengusung lisensi dari Inggris, skuter tersebut dijual dengan Rp95 jutaan (on the road). Untuk tahap awal, ini didatangkan sebanyak 17 unit dan sebagian sudah dikirim ke konsumen.

Skuter Royal Alloy – otomotif.kompas.com

“Awalnya kami memang akan memperkenalkan dan menjual pada gelaran IIMS 2020. Namun, karena virus corona, menjadi batal dan untungnya konsumen memahami dan langsung memesan ke diler-diler kami,” papar Umar Muhammad, salah satu perwakilan Utomo Corp., importir Royal Alloy, dilansir Naikmotor.com. “Batch pertama kami mendatangkan 17 unit, sebagian sudah dikirim ke konsumen dan sebagian sudah ter-booking. Untuk batch kedua, jika tidak ada halangan, akan masuk ke Indonesia bulan ini.”

Umar menambahkan, unit yang sudah datang hadir dalam beberapa pilihan , antara lain merah, hitam (doff), coklat (doff), hijau, dan putih. Saat ini, unit yang sudah terkirim baru wilayah Jabodetabek, namun perusahaan juga melayani penjualan ke seluruh Indonesia. “Harga OTR Jakarta saat ini Rp95 juta. Namun, harga tersebut tidak mengikat, tergantung nilai kurs dolar AS,” sambung Umar.

Di pasaran Negeri Gajah Putih, Royal Alloy tersedia dalam beberapa , antara lain Grand Prix 150 (GP150), Grand Prix 200S (GP200S), Tigara Grande 200 S (TG200S), dan Tigara Grande 300S (TG300S). Namun, untuk yang masuk ke pasaran dalam negeri sementara ini hanya satu , yakni Grand Prix 200S.

Disebut-sebut sebagai penantang sepadan Lambretta, yang dibawa skuter ini diklaim lebih canggih dari kompetitor. Semua pencahayaan sudah memakai lampu LED, sedangkan rem telah dibekali ABS, baik di depan maupun di belakang. Tak cuma itu, panel speedometer pun telah mengusung layar TFT dengan fitur touch dan sebagian besar bodi menggunakan material aluminium dan baja.

   
Penulis: