Bakal Rilis Bulan Ini, Pemesanan Motor BMW R18 Classic Sudah Habis Terjual

 67 views

Jakarta Motorrad Indonesia mengumumkan bakal merilis R18 Classic dalam ajang IIMS Hybrid yang diselenggarakan bulan Maret 2021 ini. Meskipun masih belum resmi diluncurkan, rupanya perdana keren tersebut telah ludes terjual.

BMW R18 Classic – www.press.bmwgroup.com

“Sambutan dari sangat luar biasa. Sebelum kita launching, unit pengiriman perdana sudah sold out dan sudah banyak yang ngantre juga,” ucap Direktur Pemasaran BMW Motorrad Indonesia Agung Dewanto.

Walau demikian, launching BMW R18 Classic pada Maret 2021 ini akan tetap berlangsung sesuai jadwal. Agung menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha untuk menghadirkan unitnya dari negara asalnya, Jerman sana. “Kita sedang berusaha untuk mendatangkan unitnya segera. Saat di kondisi seperti ini masalahnya ada di pengiriman. Semoga ini bisa on schedule,” terang Agung.

Agung pun masih belum dapat memastikan kapan unit sepeda motor BMW R18 Classic akan dikirimkan pada para konsumen. Tetapi, ia menegaskan bahwa unit BMW R18 Classic akan dikirimkan secepatnya lantaran pihak BMW Motorrad Indonesia kini telah memesan R18 Classic langsung dari Jerman. “Tahun ini kami sudah order ke Jerman dan kami sudah mempersiapkan paling tidak untuk peminat R18 dan R18 Classic tidak menunggu lama,” ungkapnya.

Sebagai informasi, motor BMW R18 Classic dihadirkan sebagai dari R18 versi standar. CEO PT Maxindo Moto, Joe Frans menjelaskan bahwa R18 Classic terpaut lebih mahal Rp100 juta dari versi standar. BMW R18 Classic kabarnya akan dijual dengan Rp1,039 miliar, sedangkan BMW R18 First Edition banderolnya Rp969 juta, seluruhnya masih berstatus off the road.

BMW R18 Classic masih mengusung yang sama seperti versi standarnya, yakni boxer BMW paling besar, 1.802 cc. tersebut diklaim mampu menghasilkan daya 91 hp pada 4.750 rpm, sedangkan torsi 157 Nm pada putaran 2.000 rpm hingga 4.000 rpm. Kecepatan puncaknya sekitar 178 km per jam.

Baca juga:   Tantang Ninja 4 Silinder, Aprilia RS250 Dijual Harga Rp161 Jutaan
   
Penulis: