Tak Akan Tinggal Diam, Suzuki Indonesia Pastikan Motor Baru Segera Meluncur

 62 views

Jakarta – PT Indomobil Sales (SIS) rupanya tak ingin tinggal diam setelah para kompetitornya berlomba-lomba meluncurkan di segmen 250 cc. Lantas, kapan PT SIS akan merilis motor juga? Kira-kira motor apa yang bakal dihadirkan oleh pabrikan asal Jepang ini?

Suzuki GSX 250 – newatlas.com

“Sebelumnya kita telah luncurkan GSX dengan pembaruan dengan livery 100 tahun. Tapi untuk (perubahan) yang lainnya kita balik lagi tunggu,” jelas Dept Head Of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, seperti dilansir Pikiranrakyat.

Yohan menambahkan bahwa pihaknya juga berencana untuk melakukan sejumlah perbaikan pada produk yang sudah ada saat ini. “Meski kompetitor banyak perubahan tapi kita tidak akan tinggal diam. Pasti kita akan lakukan perbaikan-perbaikan,” imbuh Yohan.

Mengenai kemungkinan munculnya motor GSX 250, Yohan hanya meminta para penggemar untuk menunggu. “Kita lihat lah. Tapi produk baru pasti ada, tunggu sebentar lagi,” terang Yohan.

Seperti diketahui, sejak pertengahan bulan Februari 2021 lalu kabar mengenai motor Suzuki GSX 250 santer berembus usai nama motor tersebut muncul dalam Peraturan Kementerian Dalam Negeri No.1 Tahun 2021. Munculnya nama motor bermesin 250cc Suzuki itu memunculkan spekulasi bahwa PT SIS akan menghadirkan motor tersebut ke Indonesia dalam waktu dekat.

Di segmen motor sport 250 cc, Suzuki memang tampaknya belum memiliki jagoan yang bisa menghadang para pesaingnya meski sebelumnya mempunyai Thunder 250 dan Inazuma. Dengan kehadiran Suzuki GSX 250 diharapkan dapat kembali mengangkat pamor Suzuki di segmen sport bike.

Tak hanya di segmen motor sport 250 cc, persaingan motor sport di segmen 150 cc juga cukup ketat. Misalnya saja yang belum lama ini melakukan penyegaran pada 150R, kemudian juga ada yang merilis baru untuk R15. Masing-masing motor tersebut memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar.

Baca juga:   Selamat Tinggal, PT AHM Tak Lagi Jual Honda NM4 Vultus di Indonesia
   
Penulis: