Yamaha Luncurkan Naked Bike Terbaru FZ25, Harga Rp 23,4 Jutaan

 1998 views

India – Setelah melenggang di jalanan beberapa kali, akhirnya India meluncurkan sport terbarunya, FZ25 pada Selasa (24/1) lalu. Motor tersebut dibangun dari sasis diamond dan memiliki berat kering 148 kg. FZ25 mengusung desain agresif dengan sudut-sudut yang tajam, lampu utama yang macho dan sudah menggunakan LED.

Yamaha FZ25 – www.motorbeam.com

 

Bagian belakang mengusung nuansa motor sport sesuai dengan ciri khas Yamaha India, demikian pula dengan knalpot. Garis depan FZ25 terlihat mirip seperti Byson FI yang telah dipasarkan di . Sedangkan panel instrumen telah mengusung teknologi full .

Di sektor , motor Yamaha ini sudah memakai teknologi baru Yamaha bermesin BlueCore 249 cc satu silinder, injeksi, berpendingin cairan dengan tenaga 20,6 ps dan mempunyai torsi sekitar 20 Nm.

Yamaha FZ25 yang dirilis di India ini termasuk kategori motor mid-streetfighter yang diklaim lincah untuk dikemudikan dibanding sang pendahulunya, FZ20. Bahkan Yamaha FZ25 ini juga disebut-sebut sebagai penerus Scorpio yang selama ini menjadi seri motor legenda dari Yamaha.

Di India, Yamaha FZ25 tersedia dalam 3 yang super keren, yakni Knight Black, Ballistic Blue, dan Warrior White. Yamaha FZ25 dibanderol dengan INR 119.500 atau sekitar Rp 23,4 juta jika dirupiahkan. Jika diboyong ke Indonesia, kemungkinan PT YIMM akan menamainya dengan All New Yamaha Scorpio. Namun masih belum dipastikan apakah Yamaha FZ25 juga kelak akan mengaspal di Tanah Air atau tidak.

   
Penulis: