Honda Monkey Terbaru Meluncur di Malaysia, Harga Rp 48,8 Jutaan

Jakarta – Agen pemegang (APM) di Malaysia, Boon Siew akhirnya resmi meluncurkan sepeda mini legendaris, Monkey di Negeri Jiran. Antusiasme yang tinggi membuat Boon Siew mantap untuk memasarkan motor ikonik yang ukurannya mungil ini dengan jual 13.999 ringgit atau sekitar Rp 48,8 jutaan, belum termasuk dengan asuransi dan pajak bea cukai.

Honda Monkey – paultan.org

“Setelah berbulan-bulan menampilkan di banyak pameran, kami menerima respons positif dari masyarakat untuk kembali menawarkan ikonik ini di pasar Malaysia. Kami pun membuat keputusan memasarkan Honda Monkey di Malaysia,” ujar Boon Siew Honda Managing Director and Chief Executive Officer Keiichi Yasuda, Jumat (28/9), seperti dilansir Kompas.

Motor unik Honda Monkey yang dipasarkan di Malaysia mengusung MSX 125 SF yang didukung dengan pendingin udara. yang terpasang pada Honda Monkey generasi 2019 ini diklaim sebagai paling bertenaga yang pernah dimiliki oleh Monkey sejak pertama kali diproduksi tahun 1963 silam.

Dapur pacu berkubikasi 125 cc tersebut diklaim sanggup menyemburkan tenaga mencapai 8,9 dk pada 7.000 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 4 percepatan manual. Agar dapat mengimbangi daya jelajahnya, Honda menyematkan kapasitas tangki yang sedikit lebih besar supaya dapat menampung 5,6 liter bahan bakar.

Honda Monkey versi anyar ini masih mempertahankan tampilan klasik yang kental dengan kesan retro yang selama ini sudah jadi ciri khas dari Honda Monkey. Namun supaya lebih modern dan kekinian, Honda Monkey 2019 dilengkapi fitur keselamatan berupa double cakram dengan dimensi 220 mm di bagian depan dan 190 mm di bagian belakang.

Lalu untuk urusan pencahayaan telah ditunjang dengan lampu berteknologi LED, dipadukan dengan speedometer yang mengadopsi LCD digital, serta alarm & answer back system untuk fitur keamanannya. Di Malaysia Honda Monkey tersedia dalam 3 pilihan warna, antara lain Pearl Nebula Red, Pearl Glittering Blue, dan Banana Yellow. Sayangnya para penggemar di tampaknya harus gigit jari, pasalnya selama ini meski banyak peminatnya, konsumen di terpaksa masih harus membeli Honda Monkey lewat importir umum.

   
Penulis: