AHM Bakal Luncurkan Motor Skutik Terbaru, Honda Scoopy Club 12

 1969 views

Jakarta – PT Astra (AHM) bakal segera merilis sepeda di Indonesia pada waktu dekat ini. AHM diprediksi akan meluncurkan matik (skutik) bernama All New Honda Scoopy i.

Honda Scoopy – www.harianjogja.com

Motor terbaru yang di Thailand di namai Honda Scoopy Club 12 ini bakal mengusung berkapasitas 108,2 cc SOHC. yang diboyong Scoopy teranyar ini dapat menyemburkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal mencapai 8,58 hp pada 7.500 rpm. Sedangkan roda belakang digerakkan oleh transmisi CVT.

Jika di Thailand Honda Scoopy Club 12 menggunakan velg kecil 12 inci, maka Scoopy di Indonesia akan memakai velg berukuran 14 inci. Ban depan dan belakang Scoopy i menggunakan konfigurasi 80/90. Sayangnya untuk urusan mesin memang belum mengalami pembaruan karena masih sama dengan Honda Scoopy yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Honda Scoopy di Indonesia saat ini dibanderol sekitar Rp 17,225 juta. Skuter matic terbaru Honda ini telah dilengkapi dengan beragam , misalnya saja seperti ISS (idling stop system), yakni canggih besutan Honda yang dapat mematikan mesin secara otomatis apabila sepeda motor telah berada dalam kondisi berhenti lebih dari 3 detik. Untuk mengaktifkan ISS ini pengendara cukup memutar pedal gas saja.

Selain ISS, fitur lainnya adalah side stand switch. Dengan fitur side stand switch, apabila standar samping diturunkan, maka mesin motor akan secara otomatis mati. Kemudian ada fitur brake lock yang dapat mencegah motor bergerak maju ketika mesin dinyalakan. Honda Scoopy pun mempunyai kelebihan di sisi bagasi berkapasitas besar yang sanggup memuat helm half face di dalamnya.

   
Penulis: