Suzuki Bakal Buka Kembali Dealer-Dealer Lama yang Sudah Tutup

 1098 views

Bogor – Usai meluncurkan GSX Series dan New Smash FI, PT Indomobil Sales semakin optimis untuk menapakkan kakinya di pasar . Kini pihak SIS menyatakan siap untuk merilis baru lagi sepanjang tahun 2017. Namun sayang SIS masih belum bersedia membocorkan tipe apa saja yang hendak dirilis.

Suzuki Smash Fi – mekanika.com.my

“Bulan lalu saya ke Jepang bersama salah satu petinggi Suzuki yakni Itayama, di Jepang saya melihat berbagai Suzuki mulai dari automatic sampai sport. Kemungkinan dari beberapa model yang saya lihat nantinya akan kami luncurkan juga di Indonesia,” kata Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT SIS di Gunung Mas, Bogor, Sabtu (25/3).

Selain itu Yohan mengaku bahwa pihaknya tak mau menjadi follower untuk urusan produk , namun SIS ingin memboyong motor yang memang disukai oleh para Suzuki. “Kami tidak ingin menjadi follower tapi kami memiliki ciri sendiri. Tidak hanya tahun ini, tahun depan dan tahun-tahun berikutnya kami tidak hanya menghadirkan model sport tapi juga skutik,” ucapnya.

Untuk memfasilitasi konsumen, PT SIS pun tahun ini juga akan memperbaiki , salah satunya dengan menerima kembali mantan yang sebelumnya sudah ditutup. “Kami sekarang pun menerima permintaan diler yang kemarin sudah tutup. Contoh, saya kemarin ke Yogyakarta, ada tiga jaringan yang waktu itu tutup sekarang mau buka lagi,” ungkap Yohan.

Sebelumnya, Suzuki Indonesia sempat mempunyai jaringan dealer resmi hingga 500 unit, akan tetapi tahun ini hanya bertahan sejumlah 394 dealer saja. SIS sendiri tahun 2017 ini berencana untuk membuka banyak dealer hingga 450 unit.

Sebagai bocoran, PT SIS tahun ini kabarnya akan merilis 8 model baru. Tiga di antaranya sudah mengaspal beberapa waktu lalu, yakni GSX-R 150, GSX-S 150, dan Smash Fuel Injection. Kita tunggu saja seperti apa gebrakan-gebrakan yang akan dilakukan Suzuki ke depannya!

   
Penulis: