Honda Bakal Luncurkan All New Supra GTR 150 Versi Facelift

 99 views

Tokyo – Pabrikan asal Jepang, belum lama ini diisukan bakal merilis terbaru dari sepeda All New Supra GTR 150. Motor yang mengusung grand touring tersebut hadir dengan memadukan kesempurnaan motor sport ketika menjelajah dengan kenyamanan dan kepraktisan motor cub.

All New Honda Supra GTR 150 – (Youtube: iBejo Channel)

Varian facelift dari Honda Supra GTR 150 dilengkapi dengan mesin generasi terbaru 150 cc DOHC yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan PGM-FI. Supaya menunjang performa kendaraan yang ditawarkan, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) juga kabarnya telah merancang posisi berkendara yang tegak supaya para pengendaranya lebih nyaman saat menggunakan Supra GTR 150 teranyar untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

“Sepeda motor dapat menjadi passion tersendiri bagi pengendaranya dan Supra GTR 150 merupakan kendaraan yang tepat bagi pengendara yang mendambakan kepuasan dan ketangguhan,” kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma, seperti dilansir Sindonews.

Tampilan terbaru dari motor bebek Honda ini kabarnya lebih agresif dibanding sebelumnya, di mana bagian kepala motor sengaja dirancang sedikit merunduk supaya tampak lebih garang dan juga mudah dikenali. Kemudian Supra GTR 150 juga disebut-sebut bakal jadi motor pertama di Indonesia yang memakai layered body cover yang mampu mengaplikasikan warna jadi lebih beragam.

Untuk urusan dapur pacu, motor yang juga memiliki nama lain Honda Winner X ini disematkan power lebih besar dengan akselerasi responsif hingga 11,6 kW (15,9 PS) pada 9.00 rpm dan dapat mencapai maksimum hingga 122 km per jam. Akan tetapi, meskipun performanya tinggi, All New Honda Supra GTR 150 diklaim lebih hemat bahan bakar karena dapat digunakan berkendara hingga 42,20 km per liter dengan metode pengetesan Euro 3 yang dilakukan oleh AHM berdasarkan metode ECE R40.

Berdasarkan bocoran dari Motosaigon.vn beberapa waktu lalu, facelift Supra GTR150 juga menggunakan panel instrumen baru yang terkesan lebih modern dan futuristik karena adanya tachometer digital anyar yang terintegrasi dengan odometer, speedometer, dan indikator bahan bakar, serta beberapa parameter lainnya.

Supra GTR 150 terbaru hadir dengan 2 varian, yaitu Sporty dan Exclusive Monotone. Varian Sporty tersedia dalam 2 warna, yakni Spartan Red dan Cruiser White yang dijual dengan Rp 21,3 juta (OTR DKI Jakarta). Sedangkan Exclusive Monotone tampil eksklusif dengan adanya emblem 3 dimensi berlambang sayap Honda dan logo GTR, serta 2 pilihan warna, Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gin Black.

   
Penulis: