KTM Hadirkan Motor Trail Terbaru Bermesin 250 Cc, Freeride 250 F

Jakarta – Pabrikan ternama asal Austria, KTM resmi merilis sepeda terbaru bermesin 250 cc, Freeride 250 F. Menariknya, KTM bahkan mengaku sudah mendistribusikan adventure anyarnya tersebut ke dealer-dealer resmi KTM.

KTM 250cc – www.enduro21.com

Motor penggaruk tanah KTM ini disebut-sebut sanggup melaju di medan ekstrem lantaran mempunyai bobot kurang dari 99 kg. Di samping itu, besutan Freeride 250 F ini juga diklaim sebagai unggulan yang dapat membuat sang pengendara bisa dengan mudah menaklukkan berbagai medan.

“KTM Freeride 250F benar-benar mesin yang paling menyenangkan. Kemampuannya luas dan jauh, berkat sifatnya yang sangat lincah yang disempurnakan dengan perpindahan mesin baru 250cc 4-tak, yang menggabungkan semua aset sebelumnya ke dalam sasis yang baru, dikerjakan ulang, dan lebih ringan,” ujar Joachim Sauer direktur pemasaran off-road KTM, Selasa (19/9), seperti dilansir Viva.

Ditambah lagi, suspensi pada Freeride 250 F yang menggunakan jenis WP Xplor juga digadang-gadang dapat memanjakan para pengendara. “Model tahun 2018 ini benar-benar serba sempurna dengan faktor menyenangkan yang ditambahkan,” tandas Joachim.

Namun masih belum diketahui apakah model Freeride 250 F juga bakal dipasarkan di atau tidak. Beberapa waktu lalu KTM hanya mengungkapkan keseriusannya untuk menyasar pasar Asia Tenggara dengan membangun di Filipina. perakitan motor KTM tersebut ditargetkan dapat memproduksi 10.000 tiap tahun.

Pembangunan pabrik di Filipina tersebut juga bersamaan dengan rencana KTM yang bakal membangun pabrik di Gresik, Jawa Timur. Lalu apakah pabrik di Filipina dan Gresik akan mendukung suplai produk satu sama lain? “Tidak seperti itu. KTM Austria punya kebijakan berbeda di setiap negara. Tidak ada kolaborasi dengan Filipina nantinya atau bahkan untuk ekspor regional termasuk Indonesia,” ujar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), ATPM KTM.

Kristianto menjelaskan bahwa pabrik KTM Filipina dibangun untuk menyasar pasar Filipina dan beberapa negara ASEAN dan China. Sedangkan pabrik KTM di Gresik kelak hanya difokuskan untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri. Pabrik KTM di Gresik hingga kini masih dalam proses pembangunan dan ditargetkan selesai pada semester I 2018. Nantinya pabrik ini akan merakit motor RC 200, 250 dan 390 serta Duke 200, 250 dan 390 dengan produksi mencapai 1.000-2.000 unit per bulan.

   
Penulis: