Yamaha Indonesia Bakal Produksi MT-25 Model Baru?

Jakarta motor naked andalan Yamaha, MT-25 sejak pertama kali mengaspal di tahun 2015 lalu masih belum mengalami perubahan besar pada tampilannya. PT Yamaha Motor Manufacturing () hanya melakukan penyegaran berupa pembaruan warna dan grafis dari Yamaha MT-25 sekitar pekan lalu.

Yamaha MT-25 – response.jp

Yamaha MT-25 versi baru hadir dalam 3 warna, yani Matte Grey, Blue Metalic, dan Black Metalic. Yang istimewa dari desain Yamaha MT-25 hanya grafis glow in the dark yang diletakkan di bawah tangki. “Kami membuat perubahan, letak grafis MT25 , dibubuhkan di bawah tangki, yang disebut reflection graphic. Jika dalam kondisi gelap dan terkena cahaya, maka grafis menyala terang,” demikian bunyi pernyataan YIMM beberapa waktu lalu.

Lalu kapan generasi terbaru dari Yamaha MT-25 akan dirilis? Rupanya General Manager After Sales & Public Relation YIMM, M Abidin mengungkapkan bahwa pihak YIMM memang telah berencana untuk menyiapkan terbaru dari MT-25 meski masih belum dapat dipastikan kapan jadwal peluncurannya. “Saya pikir sih kita tunggu tanggal mainnya saja,” ucap Abidin di Jakarta (18/9), seperti dilansir Viva.

Lebih lanjut Abidin menjelaskan jika motor sport 250 cc di Indonesia memang cukup menjanjikan, sehingga bisa saja YIMM menghadirkan MT-25 dengan tampilan yang baru. “Segmen MT-25 lumayan besar, orang sudah banyak yang suka touring dengan motor yang punya power besar. MT-25 juga salah satu terbaik kami lah,” katanya.

Dari segi , Yamaha MT-25 mengusung dapur pacu 250 cc DOHC berkonfigurasi 2 silinder dengan radiator besar. Mesin tersebut digadang-gadang sanggup menyemburkan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga 36 PS pada 12.00 rpm. Kemudian transmisi motor ini menggunakan 6 percepatan manual, serta bagian knalpot dilengkapi 02 sensor dan catalytic converter supaya gas buangnya lebih ramah lingkungan.

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) selama periode Januari-Agustus 2017, Yamaha MT-25 telah terjual hingga 736 unit di seluruh Indonesia dan harganya dibanderol Rp 47,1 juta on the road (OTR) Jakarta.

   
Penulis: