Suzuki Siap Pamerkan Motor Retro SV650X di Tokyo Motor Show 2017

Milton Keynes – Pabrikan ternama asal Jepang, Corporation mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis varian , Suzuki SV650X di gelaran bergengsi Tokyo Show (TMS) pada 27 Oktober-5 November 2017 mendatang. yang mengusung ini disebut-sebut terinspirasi dari kendaraan reli Tarmac zaman tahun 1970-an.

Suzuki SV650X – www.otosia.com

Tampilan konsep dari sepeda motor Suzuki SV650X sendiri sebenarnya telah diperkenalkan sejak tahun lalu. Berdasarkan bocoran yang beredar, Suzuki SV650X memiliki tampilan menarik berupa lampu utama dengan bentuk bulat namun dibingkai fairing mungil yang dinamakan bikini. Fairing kecil itu juga dilengkapi screen mini berwarna hitam.

Yang lebih menarik, Suzuki SV650X dibekali juga dengan fog lamp berukuran kecil yang diletakkan di bawah lampu utama. Selain itu, Suzuki SV650X juga memakai clip-on handlebars dan tuck-roll. Walau masih belum resmi dirilis, Suzuki rupanya sudah menyediakan aksesoris original-nya agar dapat mempercantik tampilan dari Suzuki SV650X.

Bagian setang Suzuki SV650X menggunakan jepit dengan posisi yang sejajar dengan tinggi tanki dan speedometer. Kemudian bagian tempat duduk sang pengendara dan boncenger mempunyai sejumlah lekuk garis yang kental dengan kesan retro. Motor naked ini memakai rangka turbular untuk menopang mesinnya yang menggunakan konfigurasi V. Lalu di bagian roda depan Suzuki SV650X menggunakan dual disk brake ukuran besar.

“Suzuki SV650X Rally concept mendapatkan banyak perhatian akhir-akhir ini, dengan gaya retro motor ini terbukti sangat populer di mata para penunggang kendaraan roda dua. Suzuki SV650X merupakan evolusi dari sebuah konsep dan menunjukkan versi yang sangar,” kata General Manager Suzuki GB, Paul de Lusignan, seperti dilansir Otospirit.

Namun sayang masih belum ada informasi yang lebih jelas terkait sektor dapur pacu dan spesifikasi lengkap dari motor Suzuki SV650X. Paul menuturkan jika Suzuki SV650X masih belum bisa dipastikan kapan akan mulai dipasarkan secara global. Pasalnya pihak Suzuki masih melakukan studi lebih lanjut untuk mengetahui minat pasar terhadap Suzuki SV650X. Akan tetapi sejumlah kalangan memprediksi jika awal tahun 2018 motor Suzuki SV650X sudah mulai dipasarkan.

   
Penulis: