Sebar Video Teaser, Yamaha MX King Facelift Rilis Awal Agustus?

 448 views

Sepeda-.info – Penampakan dari terbaru MX King 150 sudah bocor di dunia maya. Pabrikan berlogo garpu tala beberapa waktu lalu merilis video teaser anyar mereka. Dikutip dari berbagai sumber, MX King 150 facelift tersebut menurut rencana akan dirilis ke pasaran Vietnam pada tanggal 3 Agustus 2018 mendatang.

Diberitakan Motosaigon.vn, Yamaha Vietnam baru saja meng-upload vide teaser motor baru yang diduga adalah MX King 150 facelift. Berdasarkan video tersebut, sepeda motor ini akan diluncurkan ke pasar Vietnam tanggal 3 Agustus 2018. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa model teranyar ini juga akan diperkenalkan di , mengingat pekan depan akan berlangsung gelaran GIIAS 2018.

Yamaha MX King Facelift – motosaigon.vn

Masih menurut sumber yang sama, selain lampu anyar, Exciter 150 (sebutan MX King 150 di Vietnam) juga dilengkapi dengan panel instrumen digital dan keyless layaknya model NVX (Aerox 155). Khusus lampu depan, akan dibekali dengan LED yang bertujuan meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, bocoran mengenai spesifikasi memang belum jelas. Tetapi, kabar yang beredar menuturkan bahwa sepeda motor ini bakal mengusung jantung mekanis anyar seperti V-Ixion R, berkapasitas 155cc, dengan teknologi katup variabel (VVA). Jika benar demikian, maka performa MX King facelift tentunya akan menjadi lebih mantap.

Selain video teaser, foto brosur Yamaha MX King 150 facelift juga telah beredar di dunia maya. Berdasarkan gambar yang diambil dari situs Autopro.com.vn, generasi terbaru akan hadir salah satunya dalam balutan biru. biru tidak hanya melekat di bagian bodi, melainkan juga di pelek dan jok. Selain itu, tersedia pula kombinasi putih dan oranye.

Apakah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga bakal memboyong sepeda motor ini ke Tanah Air? Jika mengaspal di Indonesia, MX King 150 berpotensi semakin menguatkan kukunya di persaingan moped. Pasalnya, berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), motor ini masih menjadi pemimpin pasar motor dengan laku 26.326 unit di semester I 2018.

   
Penulis: