Besok AHM Bakal Luncurkan Motor Baru di GIIAS 2018, Honda Forza 250?

 406 views

Jakarta – Beberapa waktu lalu Motor Company, Ltd. Telah merilis motor dari segmen matic sport, Honda Forza 250 di Jepang. Skutik Honda Forza 250 disebut-sebut menjadi pesaing kuat untuk motor di segmen sama, yakni Xmax 250. Setelah perilisan Honda Forza 250, kabarnya PT Astra Honda Motor juga akan meluncurkan motor baru.

Honda Forza 250 – motor-fan.jp

Sayangnya seperti biasa, PT AHM rupanya masih belum bersedia mengungkap motor apa yang akan dirilis. Meski demikian PT AHM ternyata memberi bocoran jika peluncuran baru akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2018 besok di ajang bergengsi Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2018. “Ditunggu ya tanggal 2 (Agustus-pembukaan GIIAS). Yang jelas ada model baru,” ujar PR Manager PT Astra Honda Motor (AHM) Rina Listiani, seperti dilansir Otosia.

Meskipun belum diungkap model apa yang hendak dirilis, para penggemar motor sudah banyak yang menduga jika Honda Forza 250 akan jadi unit yang meluncur besok. Pasalnya pasar motor matic premium saat ini memang sedang bergairah di Indonesia. Isu ini pun semakin menguat berkat pernyataan Deputy Head of Communication PT AHM, Ahmad Muhibbudin.

“Nanti kita lihat sama-sama ya produk apa yang akan diperkenalkan nanti,” jelas Ahmad. Kemudian ia juga menyebutkan jika yang akan diperkenalkan tersebut variatif. Apakah motor yang akan diluncurkan nanti Forza 250 dan bakal ada varian-varian lainnya? “(Motor yang) paling banyak ditanyain orang,” ujar Ahmad singkat.

Honda sendiri memang tampaknya sedang gencar bersaing di segmen skutik bongsor. Hal ini diawali dari aksi Yamaha yang sukses lewat Nmax di Indonesia. Motor matic bertubuh besar berkapasitas 150 cc ini berhasil menyedot perhatian konsumen walaupun dari segi harga mungkin tak bisa dibilang terjangkau. Honda pun sebenarnya memiliki skutik premium bernama PCX meski kala itu statusnya masih CBU. Alhasil demi bersaing dengan Yamaha, PCX pun dirakit secara lokal di Indonesia agar harganya lebih kompetitif. Bahkan belum lama ini turut diluncurkan pula PCX Hybrid rakitan lokal yang memadukan bertenaga bahan bakar dan baterai.

   
Penulis: