Harley-Davidson Ternyata Bakal Punya Motor Adventure Keren Pan America 1250!

 473 views

Jakarta – Produsen legendaris asal Milwaukee, rupanya berencana untuk merilis 21 dalam jangka waktu 4 tahun mendatang. Rencananya, HD akan menyasar segmen pasar yang lebih luas agar bisa menjangkau berbagai karakter konsumen.

Harley-Davidson – www.autoevolution.com

“HD ingin menyasar konsumen yang lebih muda baik untuk merek maupun model motor yang ditawarkan. Ini sebabnya HD juga berkonsentrasi pada motor dengan sedang serta elektrik,” demikian seperti dilansir Motorcyclenews.

Tak cukup sampai di situ, HD pun berencana memperbarui dan meningkatkan model motor andalan mereka seperti tourer dan cruiser dengan menawarkan perangkat elektronik baru serta menambah konektivitas. Harley-Davidson juga hendak mengubah cara penjualan dealer serta mencoba berjualan langsung secara online.

Proyek paling ambisius dari HD tentu saja terkait dengan motor adventure yang dinamakan Harley-Davidson Pan America 1250 adventure bike. Berbeda dari mayoritas motor yang pernah dibuat oleh Harley-Davidson, Pan America 1250 mengusung yang cenderung unik dan tentunya tetap gahar dengan posisi tempat duduk yang lebih tinggi. Lalu jarak ketinggian antara tempat duduk dengan setang pun tak terlalu jauh layaknya motor-motor seri HD lainnya. Tetapi bagian lampu depan masih mempertahankan ciri khas lampu motor Harley-Davidson.

Harley-Davidson Pan America 1250 disebut-sebut masih mempertahankan ciri khas mesin V-Twin 45 derajat yang diletakkan di dalam bingkai. Dilihat secara keseluruhan, tampilan petualang itu terlihat cukup besar.

Harley-Davidson menyematkan beragam elemen khas motor adventure seperti pelindung radiator, pelindung tangan dengan lampu sein, dan pelat di bagian bawah mesin. Pan America 1250 masih memakai bingkai atau frame yang sama seperti pada Harley-Davidson 1250 Custom dan Streetfighter 975 cc yang saat ini tengah berada dalam tahap pengembangan. Namun perbedaan yang mencolok, Pan America 1250 bakal dipersenjatai dengan subframe dan swingarm yang memang diperuntukkan khusus berpetualang.

Pan America 1250 dilengkapi ban offroad yang dipasang pada pelek berjeruji. Sementara itu untuk mesin menggunakan V-twin 1.250 cc. Meski sudah berhasil menyedot perhatian khalayak, motor keren itu kabarnya baru diluncurkan pada tahun 2020 atau 2021 mendatang.

   
Penulis: