Motor Baru BMW K1600B & RnineT Urban GS Mengaspal di Indonesia

Jakarta – Untuk memanjakan para penggemar, Motorrad meluncurkan 2 sepeda motor model di Indonesia, yaitu BMW R nineT Urban G/S dan K 1600 B. Kedua yang diimpor langsung dari Jerman ini mempunyai ciri khas dan karakter yang berbeda. BMW R nineT Urban G/S diperuntukkan bagi mereka penggemar offroad ringan, sedangkan K 1600 B untuk pencinta touring.

BMW K1600B – ultimatemotorcycling.com

“Inilah wujud kami untuk selalu memberikan produk yang terbaik dan berkualitas kepada seluruh pecinta roda dua di Tanah Air. Kehadiran keduanya, selain menggairahkan otomotif di Indonesia sekaligus menambah koleksi line-up produk BMW Motorrad Indonesia,” kata Chief Executive Officer (CEO) PT Maxindo Motor Nusantara, pemegang BMW Motorrad, Joe Frans, di Jakarta Selatan, Selasa (24/10), seperti dilansir Oto.

K1600B atau yang juga kerap disebut Bagger ini mempunyai banyak fitur yang diklaim bisa menjadikan perjalanan jauh menjadi menyenangkan. Desainnya mengusung tema Grand American Touring dengan stang tinggi dan posisi kaki meregang ke depan. Kemudian ada pula box samping yang dapat dipakai untuk menyimpang berbagai peralatan berkendara.

Menariknya, K1600B juga dilengkapi fitur parkir mundur atau reverse assist feature yang bisa mempermudah pengendara memindahkan motor dengan bobot 336 kg ini ketika hendak parkir. Cara mengaktifkan fitur parkir mundur cukup dengan menekan tombol di sebelah kiri stang, dan tekan tombol starter agar dapat langsung beralih ke mode mundur.

K1600B dibekali berkapasitas 1.649 cc 6 silinder segaris yang diklaim dapat menyemburkan torsi puncak 175 Nm pada 5.250 rpm dan tenaga maksimal 160,43 Ps pada 7.750 rpm dengan transmisi 6 speed . Opsi lain, BMW juga menyediakan fitur shift assistant pro untuk mereka yang ingin merasakan sensasi berkendara lebih nyaman, terutama saat perpindahan gigi tanpa menekan tuas kopling.

Sedangkan RnineT Urban GS mengusung penampilan offroad yang terinspirasi dari motor petualang BMW R80GS. Hal ini tampak dari pulasan cat kombinasi putih biru di body dan jok warna merah cerah. Spakbor yang tinggi juga semakin membuat motor ini mirip seperti sang kakak. “RnineT Urban GS ini untuk orang-orang yang ingin merasakan teknologi terbaik dari BMW Motorrad tapi dengan style klasik. Kemampuannya melewati jalanan rusak juga cukup baik, terutama jalan Jakarta,” jelas Joe.

Untuk urusan , motor BMW RnineT Urban GS dijual dengan Rp 595 juta, sedangkan BMW K 1600 B dibanderol Rp 975 juta berstatus off the road Jakarta. Urban GS sendiri adalah varian RnineT keempat yang telah mengaspal di Indonesia. Sebelumnya sudah ada seri RnineT standar, Scrambler, dan Racer.

   
Penulis: