Honda Kenalkan Skuter Canggih Ramah Lingkungan, PCX Hybrid & Electric

Tokyo akhirnya memperkenalkan gacoan terbarunya, PCX Hybrid dalam ajang otomotif bergengsi Tokyo Show (TMS) 2017. Sepeda matic (skutik) ini disebut-sebut spesial lantaran mengusung hybrid ramah lingkungan yang masih belum dimiliki oleh sang kompetitor, Yamaha Nmax. Selain versi hibrida, Honda juga mengenalkan PCX Electric. Kedua Honda PCX ini kabarnya akan siap dipasarkan di Asia dan mulai Januari 2018.

Honda PCX Hybrid – www.viva.co.id

“Kami mengembangkan sistem hybrid sendiri. Kami memakai baterai lithium-ion bertenaga kuat yang terintegrasi dengan dan ACG Starter,” demikian bunyi pernyataan Honda seperti dilansir Oto.

Sayangnya tak dibeberkan lebih lanjut berapa kapasitas baterai dan mesin yang diusung pada motor Honda PCX Hybrid terbaru. Honda hanya mengungkap bahwa mesin dari skutik ini hanya memakai konfigurasi 1 silinder 4 tak dan menggunakan pendingin cairan. Mengenai performa juga tak dijelaskan secara detail. Honda mengklaim jika respons throttle sangat cepat dan performa mesin Honda PCX Hybrid sangat luar biasa. Selain itu, PCX Hybrid juga menawarkan posisi berkendara yang rileks dan nyaman.

lain yang diusung PCX Hybrid dan belum dimiliki Nmax adalah keyless. tersebut tampilannya mirip seperti Honda SH150i. Kehadiran kunci konvensional digantikan dengan remote, sehingga untuk menyalakan mesin tak perlu memasukkan anak kunci. Remote PCX Hybrid juga terintegrasi dengan answer back system yang memudahkan pengendara mencari kendaraannya di tempat parkir.

Dari segi tampilan, PCX Hybrid mengusung bodi yang lebih sangar dibanding PCX berbahan bakar bensin. PCX Hybrid mengusung tampilan agresif dengan lampu depan tajam berteknologi LED. Kemudian ada daytime running light (DRL) yang semakin mempertegas karakter PCX Hybrid. Di bagian belakang juga menggunakan desain lampu belakang LED berbentuk X yang terintegrasi dengan lampu sein. Yang lebih menarik, pada bagian sayap bodi disertai emblem hybrid yang semakin menegaskan bahwa motor ini ramah lingkungan. Panel instrumen juga menggunakan full LCD yang lebih modern.

Skutik canggih tersebut hanya tersedia dalam 1 warna, yakni kombinasi biru gelap dan ada aksen silver di knalpot dan dekat pijakan kaki, dengan pelek 8 palang berkelir hitam. Sedangkan versi elektrik-nya mengusung bodi berwarna full putih. Lantas apakah kedua motor ini juga bakal dipasarkan di ? Kita tunggu saja kabar terbarunya!

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Honda Kenalkan Skuter Canggih Ramah Lingkungan, PCX Hybrid & Electric" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *