Sebar Undangan 30 November, Kawasaki Indonesia Luncurkan Versys-X 250?

-motor.info - PT Motor Indonesia (KMI) baru-baru ini menyebarkan undangan yang menyebutkan bahwa perusahaan tersebut bakal merilis motor baru di Indonesia pada tanggal 30 November 2016 mendatang. Dilihat dari undangan, PT KMI kemungkinan besar akan merilis motor dual-purpose ke Tanah Air.

Kawasaki Versys X 250 – indonesiautosblog.com

 

Dalam undangan tersebut, terdapat pattern ban dual-purpose yang bisa menjadi bocoran tentang motor terbaru yang akan dirilis PT KMI. Dan, model teranyar yang disebut akan melenggang ke Indonesia adalah model Versys-X 300 yang baru saja dipamerkan dalam ajang EICMA di Milan, Italia beberapa pekan yang lalu.

Namun, untuk pasar Indonesia (dan juga negara berkembang lainnya), Kawasaki diyakini akan melepaskan model dengan yang lebih kecil, yaitu 250cc. Meski mengusung yang lebih kecil, desain Versys-X 250 ini kemungkinan besar tidak akan berbeda jauh dengan model Versys-X 300, yaitu dengan windshield yang dibuat tinggi dan dikombinasikan dengan setang baplang dan jok rendah.

Motor ini juga didukung dengan -fitur unggulan, seperti assist & slipper clutch untuk pergantian gigi transmisi yang lebih baik, serta tidak lupa aplikasi ABS (Anti-lock Braking System) di sektor pengereman. Sementara, panel dashboard bakal hadir dengan perpaduan instrumen digital dan analog yang bakal menginformasikan dual trip meter, putaran mesin, indikator bahan bakar, ECO, indikator ABS, dan juga indikator gear.

Adapun di bagian jantung pacu, Kawasaki Versys-X 250 diprediksi akan menggendong mesin yang serupa dengan Ninja 250 FI dan Z250, yaitu berkapasitas 249cc, DOHC, V-Twin, dengan pendingin cairan. Bermodal mesin itu, motor ini diharapkan mampu menyemburkan tenaga maksimal 31,5 dk pada putaran 10.500 rpm dan torsi puncak 21 Nm pada putaran 10.000 rpm.

Sebelumnya, Deputy Head Sales & Marketing PT KMI, Michael C. Tanadhi, telah memberikan isyarat bahwa pihaknya memang akan segera menghadirkan model Versys-X 250 ke dalam negeri. “Model ini akan menjadi pionir (sport touring) di Indonesia. Jadi, harus segera kami luncurkan,” kata Michael.

   
Penulis: