Cuma Rp15 Jutaan, Negara Ini Ternyata Masih Jual Honda GL Max

 131 views

Sepeda-.info – Bagi para penggemar motor laki, pasti sudah tidak asing lagi dengan GL Max 125. Kuda besi ini bisa dibilang sebagai salah satu yang legendaris, terutama di dekade 1990-an. Jika di Indonesia sudah menyuntik mati ini, ternyata Meksiko masih menawarkan produk baru sepeda motor ini, bahkan baru saja meluncurkan terbarunya.

Honda CGL 125 Tool – id.pinterest.com

Bernama Honda CGL 125 Tool, secara tampilan, motor ini membawa bodi berbentuk kotak bernuansa retro. Bedanya, kuda besi ini memakai lampu bulat berukuran besar, sedangkan GL Max 125 yang beredar di Indonesia mengusung lampu berbentuk kotak. Lampu sein masih mempertahankan kotak dengan kuning, sedangkan spion juga masih memakai tangkai panjang model Z dengan kaca spion mirip kepunyaan Honda GL 100.

Untuk sektor kaki-kaki, pabrikan membekali sepeda motor ini dengan suspensi teleskopik dengan mata kucing di bagian samping. Sisi belakang, menggunakan suspensi ganda dengan per warna hitam. Arm masih mempertahankan kotak, sedangkan pijakan belakang pembonceng menggunakan dari rangka. Sementara, gaya diwakili penggunaan panel mirip yang dipakai pada Honda Tiger, yaitu adanya tombol mematikan dan starter. 

Di sektor jantung pacu, perusahaan telah membenamkan mesin 4-stroke, silinder tunggal, OHV, berkapasitas 125cc, dan diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 9,7 HP pada putaran 8.500 rpm dan meraih torsi puncak 8,8 Nm pada putaran 7.500 rpm. Di Negeri Aztec, motor ini sekarang ditawarkan dengan cuma Rp15,7 jutaan per unit.

Sekadar informasi, Honda GL Max 125 bisa dikatakan sebagai salah satu yang populer di masanya. Mengaspal pertama kali pada era 1980-an, sepeda motor tersebut menjadi idaman banyak orang karena punya yang macho dan tenaga mesin yang tergolong paten kala itu. Meskipun sudah tidak diproduksi, masih banyak masyarakat yang berburu sepeda motor ini, terutama mereka yang menggemari motor-motor klasik.

   
Penulis: