WMoto Cub Classic 110 Mengaspal, Motor Retro Harga Rp15 Jutaan

Sepeda-.info – Tren retro ternyata tidak hanya bergema di Indonesia. Di negara tetangga, Malaysia, dengan lawas saat ini juga tengah digandrungi. Nah, melihat potensi tersebut, MForce Bike Holdings baru-baru ini meluncurkan WMoto Cub Classic 110 yang mungkin bakal menjadi lawan sepadan bagi Super Cub C125.

WMoto Cub Classic 110 – paultan.org

Seperti dilansir dari iMotorbike, WMoto Cub Classic 110 ini sepertinya ingin menarik para konsumen yang mencari sepeda motor dengan terjangkau, tetapi juga sekaligus ingin bergaya. Motor ini sendiri memang mengusung tampilan yang sangat retro, mulai penggunaan bodi yang kecil, sayap yang caplang, pelek jari-jari, hingga lampu depan berbentuk bulat, sangat mirip dengan Honda Super Cub C125.

Meski demikian, jika diperhatikan dengan lebih detail, sepeda motor tersebut telah dibekali dengan dan yang kekinian. Konsumen bakal menemukan starter elektrik, lampu depan dan belakang yang telah didukung LED, USB socket, hingga panel instrumen dengan pencahayaan berwarna. Jika pengendara ingin menaiki sepeda motor ini sendirian, kursi bagian belakang juga bisa dilepas.

Sementara, untuk ruang dapur pacu, pabrikan diketahui membekali WMoto Cub Classic 110 dengan 4-stroke, SOHC, berkapasitas 109,2cc, silinder tunggal, yang dikombinasikan dengan transmisi manual empat percepatan. Diklaim sudah memenuhi standar Euro3, motor ini di atas kertas mampu menyemburkan tenaga maksimal 6,4 HP pada putaran 7.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 8 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Mekanika sederhana menawarkan perawatan yang mudah. Rem depan dan rem belakang sudah dipasang untuk menghentikan laju motor berbobot 100 kg. Tangki bahan bakar memang hanya mampu menampung 4 liter bensin, namun ini tidak akan menjadi masalah lantaran mesin SOHC diharapkan dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

Di pasaran Negeri Jiran, WMoto Cub Classic 110 tersedia dalam tiga pilihan , yaitu Matte Red, Matte Green, dan Matte Black. Sepeda motor ini sudah tersedia di semua toko distributor resmi MForce dengan harga sekitar 4.588 ringgit atau setara Rp15 jutaan. Pertanyaannya, apakah sepeda motor ini juga akan menyapa konsumen di Indonesia? Kita tunggu saja.

   
Penulis: