Yamaha Luncurkan R25 Versi ABS, Harganya Rp 64,6 Juta

Jakarta – Setelah memperoleh pembaruan beberapa waktu lalu, PT Indonesia Manufacturing (YIMM) menghadirkan terbaru untuk motor Yamaha R25 yang sudah dilengkapi dengan pengereman anti-lock braking system (ABS). Hadirnya R25 versi ABS ini sekaligus melengkapi 2 sebelumnya yang sudah ada, yaitu R25 Standard dan R25 Movistar Livery. Yamaha R25 versi ABS sudah mulai dipasarkan dan dijual dengan Rp 64,6 juta OTR DKI Jakarta.

Yamaha R25 ABS – merahputih.com

Fitur rem ABS sendiri berfungsi untuk meningkatkan performa pengendalian motor ketika melakukan pengereman. Saat rem ditarik, roda tidak akan langsung terkunci dan menjadi lebih mudah untuk dikendalikan. ABS sengaja dihadirkan oleh YIMM untuk memberi pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan karena tersebut dapat meminimalisir ban selip atau terkunci ketika pengereman mendadak.

“Yamaha kembali menjawab kebutuhan para pencinta motor sport di Indonesia dengan menghadirkan tambahan fitur terbaik berupa teknologi ABS pada R25 baru yang tidak hanya mengoptimalkan sistem pengereman pada motor, namun turut menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Selasa (18/12), seperti dilansir Detik.

Tak cukup sampai di situ, Yamaha pun melengkapi R25 terbaru dengan fitur seperti suspensi upside down yang membuat tampilan motor jadi lebih gagah serta menawarkan handling lebih baik. Paduan ban ukuran besar di bagian depan (110/70-17) dan belakang (140/70-17) serta velg lebar dari bahan aluminium alloy yang lebih kuat dan ringan juga diklaim dapat menghadirkan sensasi berkendara yang lebih stabil.

Lampu depan dan belakang motor Yamaha R25 pun telah menggunakan teknologi LED yang menjadikan sistem pencahayaan lebih terang, efisien, dan tahan lama. Hazard lamp berfungsi untuk memberikan tanda saat pengendara mengalami kondisi darurat. Selain itu, Yamaha pun menyematkan tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/on dan starter engine agar memperkuat kesan big bike alias motor gede (moge) pada R25.

Tampilan Yamaha R25 pun makin karena mengusung baru bertema Super Sport yang terinspirasi dari YZR-M1. Bagian cockpit juga dirancang mirip R1, mulai dari bagian speedometer full digital sampai stang under yoke dengan pelat crown segitiga.

   
Penulis: