Susul Piaggio, Lambretta Juga Bakal Bikin Skuter Bertenaga Listrik

Milan – Persaingan di dunia memang semakin ketat. Meski berasal dari negara yang sama, rupanya asal Italia, Lambretta tidak ingin jauh tertinggal dari Piaggio. Jika sebelumnya Piaggio telah meluncurkan skuter listrik bernama Vespa Elettrica, Lambretta juga memperkenalkan skutik teranyar yang bertenaga elektrik.

Lambretta Bakal Bikin Skuter Bertenaga Listrik – news.okezone.com

“Lambretta listrik pertama akan memulai debut sebagai purwarupa di ajang otomotif Auto Expo, pada Februari 2020 mendatang,” demikian seperti dilansir Drivespark, Rabu (19/12). listrik Lambretta tersebut nantinya baru diperkenalkan dalam wujud prototipe saja. Masih belum ada penjelasan resmi dari pihak Lambretta apakah itu hanya tersedia dalam varian listrik saja atau tetap ada yang mesin konvensional-nya juga.

Untuk pengembangan skuter listrik anyarnya, Lambretta akan berkolaborasi dengan perusahaan yang berbasis di New Delhi, India, yakni Lohia Auto. Lohia Auto sendiri dikenal sebagai perusahaan yang juga mengembangkan listrik. Namun sayang, karena masih berstatus prototipe, masih belum ada bocoran secara rinci mengenai teknis dari listrik tersebut.

Walaupun kabarnya bakal mengusung yang canggih, motor yang bernama Super Lambretta tersebut akan diproduksi dengan material baja dan tetap mengedepankan motor yang klasik. Pasar yang menjadi target dari motor Super Lambretta adalah para konsumen yang berjiwa muda, ambisius, dan mempunyai selera tinggi akan kendaraan dan Italia. Dari segi , tampilan skutik Lambretta memang terkesan tidak jauh berbeda dari Piaggio. Akan tetapi dimensinya lebih panjang dan dihadirkan sebagai motor kelas premium.

Perusahaan induk Lambretta, Innocenti kabarnya berencana untuk melakukan investasi jangka panjang dengan mendirikan pabrik perakitan serta memusatkan produksinya di Mumbai. Hasil produksi dari pabrik di Mumbai tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan di kawasan Asia, sehingga bisa memenuhi kebutuhan global dan melakukan ekspor.

Walaupun masih belum ada keterangan resmi seputar spek dan , skutik Lambretta listrik digadang-gadang bakal dipasarkan dengan di atas 125 ribu rupee atau sekitar Rp 25 jutaan apabila dikonversi ke dalam rupiah.

   
Penulis: