Royal Enfield Bakal Rilis 2 Motor Terbaru di Indonesia

 2680 views

Jakarta motor klasik asal , berencana untuk ekspansi ke kawasan Asia Tenggara, terutama di Thailand dan . “Kami sudah menjual sekira 700 sepeda motor di sekarang, dan rencana ekspansi untuk pusat servis ke lokasi sentral lainnya mirip dengan rencana untuk pasar Thailand,” kata Arun Gopal, Head of International Business Royal Enfield.

Royal Enfield Himalayan [carblogindia]

Sebagai permulaan, Royal Enfield akan memboyong 2 sepeda motor ke Indonesia tahun 2017 ini. Kedua tersebut antara lain Classic 350 Redditch dan Himalayan. “Kedua tipe tersebut nantinya akan hadir di Indonesia karena memang sangat sesuai dengan permintaan pasar di sini,” kata Arun Gopal.

Tipe Classic 350 Redditch adalah motor edisi spesial Classic 350 yang dirilis untuk penghormatan pada tempat kelahiran Royal Enfield di Redditch, Inggris, sekitar 1 abad. Classic 350 ini tersedia dalam 3 varian warna, yaitu merah, hijau, dan biru muda. Namun sayang untuk mesin masih memakai mesin 346 cc, SOHC, 1 silinder.

Model yang kedua adalah Himalayan, yang merupakan motor untuk segala medan. “Ide untuk membuat Himalayan muncul 15 tahun yang lalu, dengan konsep dasar untuk membuat sepeda motor yang nyaman di berbagai medan, bahkan di pegunungan Himalaya sekalipun. Untuk medan yang berat seperti pegunungan Bromo atau Himalaya misalnya, sangat penting bagi pengendara untuk memiliki motor yang tidak agresif, dan nyaman dikendarai, seperti Himalayan,” papar Gopal.

Himalayan sendiri mengusung mesin 411 cc, SOHC, berpendingin udara, serta memiliki transmisi 5 percepatan. Motor sangar ini sanggup menyemburkan tenaga puncak 24,1 dk pada 6.500 rpm dan maksimum 32 Nm pada 4.500 rpm. “Dengan seperti itu, orang-orang yang gemar adventure pasti akan menyukai motor ini,” tandas Gopal.

Baca juga:   Jagoan Supermotard Husqvarna, FS 450 dan 701 Supermoto
   
Penulis: